Wednesday, 9 August 2017

1 Tahun Arsyila

Alhamdulillahi robbil Alaamiin... hari ini Arsyila anak perempuan saya genap berusia 1 tahun, puji syukur kepada Allah Subhanawata'ala atas segala nikmat yang yelah diberikan kepada kami selaku orang tua. Perkembangan Cyila dari hari ke hari semakin pesat, dan selama setahun ini, diberikan kesehatan oleh Allah, walau beberapa kali terkena pilek batuk dan juga demam karena tumbuh gigi.

Monday, 7 August 2017

Drama makan Arsyila

Sebagai emak-emak yang punya bayi, sepertinya tak ada hal yang lebih bikin galau dari pada anak yang susah makan nasi. Selama bulan puasa, Cyila selalu ikut makan disaat kami sedang sahur dan juga buka walau sudah makan sebelumnya, belum lagi makanan yang dia mau harus makanan yang kami juga makan. Sejak saat itu makanan yang dia makan biasanya udah nggak dia suka, nasi tim yang biasa dibuat atau bubur ***m*na 8+ yang dijadiin untuk sarapan. Sampai menjelang satu tahun ini, setiap di kasih makan nasi selalu di sembur, berkali-kali disuapin di sembur lagi, kadang mesti diakalin sambil di ajak ngobrol, atau dialihin perhatiannya, berbagai menu makanan juga sudah di buat tapi masih tidak mau, penyebabnya dia udah tau rasa makanan, sementara makan yang saya buatkan tidak ada rasanya hanya di beri sedikit garam dan kaldu non msg, menurut panduan WHO sebaiknya bayi yang berumur satu tahun tidak diberi gula garam terlebih dahulu. 



Monday, 31 July 2017

Belajar merajut dari nenek

Berawal dari postingan seorang sahabat yang berisi tas hasil rajutan tangan sendiri, membuat saya berniat untuk belajar merajut. Dalam hal rajut-merajut ini bukanlah hal baru bagi saya, dari kecil saya sering sekali melihat nenek saya merajut syal untuk abangnya, saya juga pernah dibuatkan pakaian berupa rompi rajutan. Sedari dulu saya berpikir, jika perempuan yang pinter merajut itu "perempuan" sekali, jadi saya juga pengen menjadi "perempuan" dengan menguasai keterampilan perempuan.

Cara merajut

Friday, 21 July 2017

8 Tempat Hits yang Harus Kamu Kunjungi Saat Berlibur ke Bandung

Bandung bukanlah tempat yang asing lagi bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Lokasi yang mudah dijangkau dan udaranya yang sejuk membuat Bandung menjadi destinasi wisata favorit warga Jakarta di akhir pekan. Tidak hanya itu, keseruan akhir pekan di Bandung akan semakin lengkap dengan aneka ragam kuliner yang mengenyangkan perut. Rasanya jadi tidak sabar untuk berlibur ke Bandung nih.


Tuesday, 27 June 2017

Mudik pertama Cyila

Selamat Hari Raya 1438 H
Taqobbalallahu minna waminkum


Hari raya tahun ini adalah hari raya pertama cyila dan mudik ke Tanjung Pinang, Kota kelahiran Abinya Cyila. Rumah yang menjadi tujuan mudik kami adalah rumah Opa dan Omanya nya Abi Cyila, Alhamdulillah beliau berdua masih sehat walaupun sudah sepuh. Usia Opa dan Oma buyut Cyila kurang lebih 90 tahun, Opa buyut sudah pikun, oma buyut dikira mamaknya, anak-anaknya dikira adeknya, lucu hehe.. walau pikun tapi kalau ibadah tak pernah lupa. Jika orang lama di Tg Pinang pasti kenal dengan Opa buyut, namanya Opa Ali Daut dahulu kerja di Agraria dan tinggal di batu dua. Opanya Cyila (papa abi Cyila) keluarga besar, sembilan kakak beradik, jadi ketika ngumpul lebaran, heboh dan rame sekali, lagi ngobrol biasa aja kayak orang lagi berantem, tapi seru hihi.. Cyila juga jadi bingung karena Opa dan Omanya banyak banget.

Wednesday, 21 June 2017

Belajar sabar dari Bella dan orangtuanya

Entah mau mulai dari mana, masih speachless sama ke dua orangtua ini yang sungguh Allah beri mereka kesabaran luar biasa delam menerima ujian yg diberikan. Berawal dari buka-buka IG, ketemu video ini dan setelah nonton di buat penasaran, dalam hati "dedeknya kenapa ya?". Mulailah kepoin IGnya, dan ternyata yg punya orang Indonesia tapi tinggal di US, liatin videonya satu-satu dan tiba-tiba jadi melow dan apa ya susah di ungkapinnya, disatu sisi kagum sama kedua orangtuanya, kagum sama kepintaran, kelucuan dan kesabaran dedeknya, dan di sisi lain melihat anak sendiri merasa bersyukur di karunia Allah anak yang sehat. Allah menguji manusia itu dengan bermacam-macam ujian dan hanya orang yang sabar dan terpilih bisa melewati setiap ujian itu dengan baik.

Wednesday, 14 June 2017

Parenting++

Berawal dari video yang saya tonton di youtube tentang Parenting sewaktu hamil dulu yang di sampaikan oleh Psikolog yaitu Ibu Elly Risman, membuat saya was-was bagaimana caranya mendidik anak di zaman sekarang yang tantangannya sungguh luar biasa. Melihat pergaulan remaja zaman sekarang yang sudah sangat bebas dan juga dengan adanya berbagai media yang mendukung, membuat mereka semakin kebablasan. Dari data dan cerita yang di sampaikan membuat saya tercengang dan semakin berpikir, apa yang telah saya persiapkan dalam mendidik anak. 

Buku parenting