Sunday, 1 January 2017

Cara Mancairkan JHT BPJS KETENAGAKERJAAN dengan E-klaim di Batam

Sebagai mantan karyawati yang sudah hampir 6 bulan resign, saya ingin mencairkan JHT (Jaminan Hari Tua) yang ada di BPJS KETENAGAKERJAAN, lumayan buat modal jualan, setelah browsing di om google (bukan om telolet om ya πŸ˜€) ternyata mencairkan JHT bisa dengan e-klaim, lebih mudah dan antriannya nggak ribet.

Sebelum resign, saya sudah mendaftar di web nya BPJS KETENAGAKERJAAN, untuk melihat saldo saya. Untuk mendaftar di website mereka, silahkan buka www.bpjsketenagakerjaan.go.id setelah masuk ke website tersebut silahkan klik tenaga kerja yang ada di sebelah kanan, kemudian klik registrasi dan isi data yang di perlukan. Setelah terdaftar dan diverifikasi melalui email atau sms, silahkan login. Setelah itu kita bisa melakukan pengecekan jumlah saldo dan juga mengajukan e-klaim pencairan dana JHT.

Jht bpjs ketenagakerjaan

Jht

Cara daftar eklaim



Syarat-syarat yang harus di lengkapi jika ingin mengajukan JHT:
1. E-KTP dan fotocopy
2. Kartu Peserta Jamsostek atau BPJS KETENAGAKERJAAN dan fotocopy
3. Kartu Keluarga dan fotocopy
4. Buku Tabungan dan fotocopy
5. Surat pengalaman kerja dari perusahaan, dan paklering (surat pemberitahuan dari perusahaan terakhir tempat kita bekerja kepada Disnaker bahwa kita sudah berhenti bekerja di perusahaan tersebut).

Proses yang saya lakukan dalam pengajuan e-klaim JHT
1. Tanggal 5 Desember
Daftar pengajuan di website yang sudah saya jelaskan di atas, dengan mengajukan e-klaim, dan pastikan kita sudah bersatus tidak aktif sebagai peserta bpjs ( terhitung 1 bulan setelah resign) kemudian mengisi data-data yang diperlukan dan menyiapkan softcopy syarat-syarat di atas yang harus di upload, bisa dalam bentuk jpg ataupun pdf, agar praktis, syarat-syarat di atas saya foto dengan menggunakan kamera Tab, kemudian saya compress, karena file yang nantinya akan di upload, tidak boleh lebih dari 1 MB.

2. Setelah terdaftar, maka akan ada email yang di kirim otomatis, bahwa kita telah mengajukan e-klaim dan data yang kita upload akan di verifikasi.

3. Tanggal 6
Sehari setelah mendaftar saya mendapatkan email kembali yang isinya menyatakan bahwa persyarata sudah lengkap, dan saya di minta untuk pembawa persyaratan yang asli dan fotocopy beserta surat pengalaman kerja di 2 perusahaan tempat terakhir saya bekerja.
Menurut saya surat pengalaman kerja ini sangat penting, untuk karyawan yang melakukan resign atau habis kontrak dengan cara baik, biasanya yang keluar dengan tidak baik atau kabur, susah untuk mendapatkan surat pengalaman kerja.

4. Tanggal 9
 Datang ke kantor BPJS KETENAGAKERJAAN yang telah di pilih dan membawa berkas yang di perlukan, di cek keaslian data oleh petugas dan foto.

Waktu saya datang ke kantor BPJS KETENAGAKERJAAN yang ada di Nagoya jam 2 siang hari Jum'at, kata securitynya udah tutup, padahal seharusnya pelayanan sampai jam 4.30 WIB. Tanya ke petugas, apakah bisa di wakilkan, karna saya punya bayi jadi susah jika di tinggal dirumah, maka saya di arahkan ke ruang pelayanan, masih ada 2 orang karyawan, niat awalnya hanya bertanya ternyata berkas saya di verifikasi dan diterima secara manual Alhamdulillah, ternyata karyawan yang lain sedang ada diklat.

Proses klaim JHT di BPJS kurang lebih 5 hari kerja, jadi prosesnya Tgl 12- 19 Desember (Tanggal 11 libur). Tanggal 15 Desember uang JHT nya sudah masuk ke Rekening saya. Mudah dan cepat proses dengan e-klaim. Menurut informasi security, antrian untuk klaim manual perhari 150 orang, sedangkan online dengan e-klaim perhari 50 orang.

Semoga sedikit info ini bisa bermanfaat



Resolusi 2017

Mumpung awal tahun, resolusi di tahun ini

1. Balik kampung ke Payakumbuh bareng suami dan anak
2. Punya tempat untuk usaha ( travel dan toko pakaian dan perlengkapan bayi)

Semoga tercapai
😊

Friday, 18 November 2016

Kirana.. Kirana..

Namanya Mayesa Hafsah Kirana
Umurnya menjelang tiga
Lucu dan pintarnya luar biasa

Kirana baru lahir

Mayesa Hafsah Kirana atau yang biasa di panggil kirana, atau kinana ( jaman masih cadel ). Anak dari mbah Retno dan mas Tatang. Lahir bulan Desember 2013. Sekarang tinggal di  Muscat, Oman, kalau ada yang nanya Oman di mana? Itu loh yang sebelahnya Uni Emirat Arab. (Jawabnya sambil songong, padahal kesana aja belum pernah hihi...)

Kirananya Retno hening

Awal ngepoin instagramnya mbak @Retnohening, dari beberapa temen di FB yang sering ngeshare foto Kirana, awalnya sih biasa aja, tapi bertanya juga dalam hati, " siapa sih Kirana?". Selang beberapa waktu ada yang share artikel tentang kirana, nggak sempet baca, tapi bikin penasaran, dicarilah IG nya mbak retno dan mulai liat video langsung jatuh cinta πŸ˜πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™

Instagram Retno Hening

Kirana a.k.a Kiwrana (klo kirana lagi nyebut nama sendiri) pinter dan lucu banget, ada aja tingkahnya yang bikin gemes dan ketawa. Walaupun nun jauh di Oman sana, Ibuk @retnohening rajin banget update video atau foto kesehariannya Kirana, awalnya kata ibuk untuk update ke keluarga yang ada di Indonesia aja, tapi makin lama followersnya makin banyak dan makin banyak yang cinta dengan Kirana. 

Owh ya baru-baru ini Kirana masuk SCTV Sosialmedia Award loh,,walaupun nggak menang, Kirana satu-satunya nominasi yang bukan anak Artis, keren deh.

Banyak yang nanya sama Ibuk, gimana cara mendidik Kirana bisa jadi pinter gitu, ternyata resepnya adalah sejak Kirana lahir itu ibuk menganggap semua ocehan yang keluar dari mulutnya adalah sebuah bentuk komunikasi, jadi sebisa mungkin direspon dengan serius, di ajak ngobrol dan cerita. Ibuk nggak suka baca buku dan pengen Kirana suka baca buku, sejak umur 6 bulan ibuk sudah membacakan Kirana buku, buku yang isinya cuma gambar :-D "ini namanya tomat Kirana, ini brokoli.. bla.. bla.." sambil di pangku. Setelah buku ibuk juga membelikan Kirana puzzle sederhana dan mainan matching shapes. Intinya memilihkan mainan untuk dia, kenapa Kirana sekarang suka baca buku karena dari dulu Kirana kira buku itu mainan 😁 Ibuk juga kalau nggak sempet main sama Kirana juga ngasih gadget untuk nonton Baby Enstein di youtube tapi di lockscreen, jadi Kirana cuma bisa nonton aja.

Pertama kali ngepoin IG nya Ibuk, langsung liat Video Kirana yang lagi liat siaran TV Mekah, waktu itu lagi musim haji, dan Mbak Retno dan suami sedang melaksanakan Haji juga sehingga Kirana di titipkan ke Ibuk dan adiknya mbak Retno. Mbak Retno pernah mosting caption tentang Tumblr nya bulek Hana semenjak itu jadi sering ngepoin Tumblrnya bulek Hana hehe.. Sukak baca tulisannya bulek Hana, sederhana tapi enak di baca, apalagi cerita-cerita tentang Kirana sewaktu bulek ada di Oman. Dari tulosannya bulek, bikin makin cinta sama Kirana 😘😘. Baca percakapan Ibuk dan Bulek dari tulisannya juga menyenangkan, bikin senyum-senyum sendiri. Bahasanya nggak beda jauh sama bahasa Batam :)

Semoga kirana sehat terus ya, dan semoga nanti Arsyila juga bisa pinter kayak Kirana. Aamiin...
Sun Sayang buat Kirana πŸ˜™





Tuesday, 1 November 2016

Tumblr dan kiriman buku

Berawal dari scroll2 home Tumblr, ketemulah postingannya 19sakurakoji-jun, ada foto 4 buah buku di pos tersebut, salah satunya membuat saya tertarik, yaitu buku berjudul "istri biasa yang serba bisa". Ternyata keempat buku ini kado akan di hadiahkan untuk temannya yang akan menikah, tapi beliau tidak bisa hadir, jadi buku-buku tersebut di tawarkan kepada followernya. 


Saya kira buku tersebut akan dibagikan untuk 4 orang, karena tertarik saya chat lah si empunya akun, ternyata di sambut dengan baik dan langsung di minta alamat untuk mengirimkan buku tersebut, selang 2 hari sampailah buku-buku tersebut di rumah saya, ternyata bukan satu tapi empat buah buku. 
Makasih banyak buat mbak Shanifaturrahmah πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™

Ternyata buku yang bikin saya tertarik isinya lengkap dan bermanfaat banget, isinya tentang resep masakan, obat-obatan tradisional, menu Mpasi, cara memijat bayi dll. 

Friday, 21 October 2016

Nyampe di Sambu karena Jalankemanagitu

Saya menjadi pembaca www.jalankemanagitu.com sejak 2012, bisa masuk ke blognya mas Iqbal ini karena lagi nyari di mbah google tempat jalan di sekitaran Batam. Waktu itu blognya masih pakai wordpress.com. Satu persatu postingannya saya baca dan makin lama makin menarik, banyak destinasi wisata yang baru saya tau setelah baca blognya mas iqbal ini. Salah satu yang membuat saya akhirnya memutuskan jalan ke pulau Sambu ya karna baca postingannya mas iqbal ini, bahkan spot foto mas iqbal di pulau Sambu pun saya ikutin. Semenjak itu setiap cari referensi buat jalan-jalan di Batam saya langsung buka www.jalankemanagitu.com 

Secara personal saya tidak mengenal beliau, pernah bertemu sekali beberapa tahun yang lalu di acara provider internet yang kebetulan ngundang blogger Batam, sebagai anak bawang di dunia perbloggeran saya merasa ketemu blogger kondang, tapi tak berani menyapa hehe.. ternyata temen sma saya yang waktu itu hadir juga teman beliau.

Beberapa tahun berlalu, saya dapat undangan dari Kak Fira, kakak tingkat sewaktu kuliah di Poltek dulu, dan ada nama mas Iqbal di undangan tersebut, dalam hati saya bilang "ternyata Batam kecil ya, bisa gitu seseorang yang kita kenal nikah dengan yang kita kenal juga". 

Saya dan kak Fira tak hanya satu kampus tapi juga bergabung di organisasi yang sama, IMMPB dan KAMMI,, kalau ingat kak Fira saya selalu inget waktu bikin bubur kacang ijo bareng dirumahnya buat anak-anak kampung belian :)

Saya masih tak percaya ketika beliau memberikan link postingan tentang kangker stadium 4 yang di alaminya di grup Blogger Kepri. Masak seorang mas iqbal yang masih muda, segar bugar tiba-tiba divonis kangker stadium 4, akh sakit memang tak mengenal usia. Walaupun sedang sakit, semangatnya untuk sembuh sungguh luar biasa, kesabaran dan kekuatan beliau dan kak Fira menghadapi cobaan ini sungguh luar biasa, mereka berdua pasangan yang saya kagumi, berjuang berdua melawan penyakit. Semoga sakitnya mas iqbal selama ini jadi penggugur dosa, orang baik memang gitu, banyak yang sayang, tapi Allah lebih sayang jadi "dipanggil menghadap" duluan.

Kak Fira, perempuan yang kuat dan tegar makanya di kasih cobaan seperti ini. Semangat kak, semoga kakak dan adeeva sehat terus. Andai bisa ketemu langsung, pengen banget meluk.
Uhubbuki Fillah kak Fira. T_T


#TributeToJalanKemanaGitu  
Tulisan merupakan postingan bersama #bloggerKepri yang didedikasikan bagi Iqbal Rois Kaimudin, seorang travel  blogger asal Batam yang kisah perjalananya menginspirasi banyak orang.
Dari kami untukmu, Bal… :
1. Dian Radiata | Selamat Jalan Sahabat Kami, Iqbal Rois Kaimudin
2. Chairudin Lukman | Nyanyian Terakhir Sang Idola
3. Silviana | Kenangan Tentang Iqbal Rois Kaimudin
4. Chahaya Simanjuntak | Adeeva Ayahmu Orang Hebat
5. Ahmadi Sultan | Ketika Bertemu Dalam Mimpi
6. Aji & Yunita | Selamat Jalan, Iqbal
7. Danan Wahyu | Kuliner Vege Ala Batam
8. Sarah |  Selamat Jalan Sang Motivator Travelingku, Iqbal Rois
9. Choty | Sebenar-benarnya Kehidupan Adalah Pulang
10. Ahmad | Selamat Jalan Mas Iq
11. Dian Fernanda | Nyampe di Sambu Karena Jalankemanagitu
12. Wenceu | a Tribute to Jalankemanagitu
13. Fauzi | Kehadirannya Sungguh Berharga
14. Akut Wibowo | Bagaimana Iqbal Rois Menginspirasi Saya
15. Ruziana | Iqbal Rois: Pribadi yang Bertanggung Jawab
16. Harahap Soleh | Sampai ke Rumah yang Sesungguhnya
17. Ira Sandae | Sepekan Kepergian Almarhum
18. Agus Saputra Asad | Sang Pemilik Jalankemanagitu Sang Pejuang Kehidupan
19. Fadli R. Pilli | Testimoni Terakhir Iqbal Rois
20. Yulia Marza | Antara Sudut Sakit, Harapan Sembuh, dan Tempat Terbaik
21. Lina Sasmita | Selamat Tidur Panjang Iqbal Rois Kaimudin
22. Avant Garde | Iqbal Rois Kaimudin : The Cancer Survivor

Monday, 17 October 2016

Arsyila Farzana El Hazima

Arsyila Farzana El Hazima
Artinya : Anak perempuan yang tegas, teliti, cermat, bijak, pandai yang beruntung, kelak memiliki jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia, dan sempurna

Arsyila (Arab): Jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna.
Farzana (Islami): Bijak, pandai; yang beruntung.
Hazima: Tegas, Teliti/cermat, bijak.



Dokter Kandungan selama Hamil Arsyila

Selama Hamil dari Desember 2015 - Agustus 2016, selalu periksa di dokter Aad ( dokter Adri yanti), salah satu dokter kandungan senior di Batam. Tau tentang beliau dari temen yang udah jadi pasien beliau dan juga sempet googling juga dokter kandungan yang bagus di Batam. Dokter aad ini praktek di dua tempat, pagi di RSBP Sekupang, Sore di BMC ( Batam Medical Center) Nagoya. Kalau di RSBP kurang tau jadwalnya dari jam berapa, tapi klo di BMC jadwalnya Selasa-Sabtu jam 17.00-Selesai. Kalau ingin periksa di BMC sebaiknya telpon jauh-jauh hari sebelum pemeriksaan, biasanya saya jadwal periksa hari sabtu, hari senin atau selasa sudah nelpon untuk daftar, itupun sering kebagian antrian 30an ke atas. Hari H pemeriksaan daftar ulang lagi biasa buka jam 14.00 tapi itupun seringnya dapet antrian 5 nomor ke atas. Pernah sekali daftar ulang udah jam setengah 5 sore dan kebagian antrian 33, masuk ruangan pemeriksaan jam 9.30 malam, rasa capeknya luar biasa,  tapi sebanding lah sama kepuasan yang di dapat

Sebagai dokter senior, nggak heran kalau pasiennya banyak banget, di BMC aja maksimal bisa sampai 60 orang perharinya. Kenapa pasiennya bisa banyak?  karena dokternya baik banget sih menurut saya, ramah dan juga bawaannya adem aja kalau udah masuk ruang pemeriksaan, belum lagi selalu diingatkan buat selalu bersyukur dan bersabar. Ketika masuk ke ruangan di sambut dengan senyum hangat, salaman dan di tanya "apa kabar yan? Sehat?" Gimana nggak meleleh coba di periksa dokter kayak gini. USG selalu di jelaskan detail, ketika konsultasi selalu ditanya berulang kali "ada yang mau di tanyain lagi? "sampai bingung kadang mau nanya apa lagi. Recoment banget deh dokter ini. 
Menurut perhitungan dokter HPL nya Arsyila tanggal 25/26 Agustus


Seminggu menjelang melahirkan

Seminggu menjelang melahirkan, awal bulan agustus, perut udah mulai terasa tegang dan kram sesekali tapi cuma sebentar aja, dalam sehari palingan cuma 2 atau 3 kali, banyak yang bilang sebelum melahirkan itu kadang ada yang namanya kontraksi palsu, kayak tanda mau melahirkan tapi bukan. Waktu itu masih mikir kalau itu kontraksi palsu.
Empat hari menjelang melahirkan, periksa ke dokter aad lagi, kata beliau "tinggal nunggu hari, kepala bayinya udah mulai turun, kalau tanggal 20 nggak lahir juga, balik kesini lagi ya yan".

Sehari menjelah melahirkan (8 Agustus)

Dari jam 3 pagi udah nggak bisa tidur, sebentar-sebentar perut udah mulai terasa tegang dan mules, saya selalu perhatikan jam, kontraksinya setiap 10 menit dan rasa tegang dan mulesnya nggak sampai satu menit, paginya suami masih pergi kerja, karena takut dirumah sendirian nggak ada yang nemenin, saya minta di jemput buat ke warung Apppa (RM Putra Sago) dari pagi sampai malam masih jalan-jalan di warung bahkan bantuin melayani pembeli juga, pas sakitnya datang, di bawa jalan keliling-keliling warung sampai sakitnya hilang.

Setengah 9 malam pulang kerumah, minta di bawa suami ke rumah bidan untuk di periksa, sesampai disana dan di periksa, kata bidannya udah bukaan 2 menuju 3 tapi di sarankan pulang karena kemungkinan masih lama sampai bukaan sepuluh.


Pulang kerumah dan masih jalan-jalan setiap sakitnya datang, kontraksinya udah mulai cepet, datang setiap 7 menit, akhirnya jam 11 malam mutusin buat ke BMC aja. Sesampai di BMC di periksa lagi, dan katanya baru bukaan 1 menjelang 2, tapi karena Batu Aji - Nagoya jauh banget, jadilah nginap di sana.

9 Agustus 2016 Hari H melahirkan

Dari jam 12 malam sampai pagi, nggak tidur sama sekali, gimana mau tidur, tiap 7 menit kontraksinya datang dan sakit. Pagi, mau sholat ternyata udah ada bercak darah, jam 8 pagi di periksa lagi, katanya baru bukaan 2 menuju 3, masih bisa nonton sambil online, sesekali bercanda ama suami, jam 10 Amma dan adek datang, jam 11 di periksa lagi baru bukaan 3 menuju 4, padahal udah sakit banget. Jam 12 sakit nya udah makin menjad-jadi, suami panggil perawatnya katanya setiap 4 jam baru di periksa yg berarti jam 2 baru di periksa lagi. Jam 1an sakitnya udah tak tertahankan, suami panggil perawatnya lagi, katanya juga masih belum bisa diperiksa. Jam setengah 2 benar-benar udah nggak tahan bahkan sampai nangis-nangis, yang ada cuma suami, amma dan adek cari makan di NH dan berencana untuk pulang. Perawatnya di panggil lagi dan setelah di periksa, ternyata sudah bukaan 8 dan harus segera pindah ke ruangan persalinan.
Begitu di pindah, ternyata dokternya belum ada, dokter aad nya keluar kota, jadi di gantiin dokter lain, perawat dan bidannya masih sibuk nelpon dan ngurus-ngurus administrasi padahal sakitnya udah luar biasa banget, itulah rasa sakit paling sakit banget yang pernah dirasain seumur hidup, ngalah-ngalahin sakit hati dan sakit gigi hehe..

Pernah nggak ngerasain pengen pu* tapi nggak tahan, kayak gitulah rasanya sesak melahirkan, dokter belum juga datang, sama bidannya masih di suruh tahan dan tarik napas, berulang kali di suruh kayak gitu, saking nggak tahannya, akhirnya si ketuban pecah dan airnya muncrat kemana-mana, bidannya jadi mandi air ketuban. Entah berapa menit setelah ketubannya pecah, dokter baru datang.

Alhamdulillah jam 14.17 baby kecil yang ada dalam perut lahir ke dunia dengan sehat dan tak kurang satu apapun, diletakkan di atas perut, saya letakkan jari di tangannya dan langsung di genggam, ini moment yang tak akan pernah terlupakan. Beratnya 2.55kg pas di batas minimal bayi lahir normal, untung juga si lahirnya kecil, kalau besar mungkin lahirannya nggak normal, owh ya keluarga sangat amat menyangsikan saya bisa melahirkan dengan cara normal karena kondisi fisik saya, tapi Alhamdulillah bisa lahir dengan normal. Beberapa bulan sebelum melahirkan, disetiap selesai solat selalu doa sama Allah, minta di beri kemudahan, kelancaran dan kekuatan untuk lahir normal, dan terkabul. Allah Subhanawata'ala selalu mendengar setiap doa hambanya.


Balik lagi ke baby yang udah lahir, babynya di bawa ke ruangan sebelah untuk di bersihkan dan di cek kelengkapan dan kesehatannya, sayang banget setelah itu nggak ada IMD (inisiai menyusui dini) yang dilakukan padahal sebelumnya ditanya katanya ada, setelah di jahit dan di bersihkan saya balik ke ruang perawatan, babynya masuk ruangan bayi, jam 5 sore baru bisa liat, gendong dan menyusui babynya.

Kalau di tanya gimana rasanya? Luar biasa banget semua-semuanya hehe.. seneng, bahagia, haru campur aduk jadi satu. Owh ya semua keluhan selama hamil, hilang seketika, ajaib ya hihi...

Sepulang dari BMC keesokan harinya, Amma langsung ninggalin saya dan suami di rumah, jadinya langsung ngurus anak sendiri, kalau pagi dan sore aja Amma datang ke rumah buat mandiin Arsyila, itu pun cuma seminggu pertama.

Sekarang Arsyila udah 2 bulan 9 hari, beratnya udah 5,1kg (di periksa tanggal 10 kemaren, sekarang mungkin udah nambah lagi), panjangnya udah 55cm. Baru bisa fokus liat ke abi dan uminya, kalau di ajak ngobrol udah bisa jawab dengan ocehan-ocwhqn yang entqh apa artinya, mulai miring-miringin badan, udah bisa angkat-angkat kaki, dan isap-isap tangan kalau haus (umi yang ngajarin hehe).

Semoga sehat terus ya nak, kelak jadi anak sholehah dan jadi hafizhah. Aamiin yaa robbal alaamiin...

Saturday, 15 October 2016

Fiesta Kuliner Kepri di Mall of Indonesia

Buat perantau dari Kepri atau warga Jakarta yang kangen atau ingin mencicipi makanan khas Kepulauan Riau bisa datang ke event yang satu ini. 


Fiesta Kuliner Kepri kembali menyapa warga Ibu Kota Jakarta. Tahun ini Dinas Pariwisata Provinsi Kepri akan menghadirkan berbagai kuliner khas masyarakat Kepri yang menggugah selera bagi warga Jakarta pada akhir pekan ini di Mall Of Indonesia, Kelapa gading, Jakarta utara.

Lebih dari 30 menu hidangan khas Kepri disajikan pada event ini. Kuliner khas andalan masyarakat Kepri seperti Mie Tarempak, Luti Gendang, Lakse, Bubur Pedas, Ota ota, lontong goreng dan Gonggong dan masih banyak yanh lainnya akan disajikan dengan harga yang pas dikantong para pengunjung.

"Fiesta Kuliner Kepri ini sengaja kita selenggarakan di Jakarta untuk mempromosikan kuliner khas Kepri bagi warga Jakarta serta sebagai tempat bersilaturrahmi warga Kepri yang berada di Jakarta", ucap Guntur Sakti, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri.
Oleh sebab itu Ia menghimbau warga Kepri yang berada di Jakarta untuk berkunjung ke acara Fiesta Kuliner Kepri.
 
Selain menyajikan kuliner khas Kepri, para pengunjung akan dihibur musik  selama acara berlangsung.

Bagi warga Jakarta yang ingin menikmati kuliner nikmat khas Kepulauan Riau silahkan berkunjung ke acara Fiesta Kuliner Kepri yang dimulai pada hari Sabtu, 15-16 Oktober 2016 di Lobby 3 Mall of Indonesia, Jakarta. Acara akan digelar sejak sore hari pukul 15.00 hingga 21.00 WIB.
Bagi warga Kepri yang berada di Jakarta, acara ini akan menjadi pelepas rindu sesama warga Kepri di Jakarta dan pelepas selera akan kuliner Kepri yang lezat. 

*sumber : Tim Publikasi Dinas Pariwisata Kepri

Tuesday, 11 October 2016

5 kiat berburu baju menyusui murah


 Selama masa menyusui si kecil maka sudah dipastikan Kita akan memerlukan baju menyusui murah meriah namun tetap nyaman dikenakan. Mendapatkan baju menyusui yang murah akan sangat membantu bagi Kita yang memiliki budget terbatas. Sehingga bisa menyusui saat berada di tengah perjalanan tanpa risih sekaligus tidak membuat keuangan keluarga menghadapi masalah. Sebagai seorang ibu Kita memang harus cermat supaya kebutuhan apapun bisa terpenuhi tanpa meninggalkan masalah.


Kiat Mendapatkan Baju Menyusui yang Murah

 
Perempuan saat statusnya masih lajang ataupun sudah berkeluarga, baik ia menjadi seorang nona maupun sudah menjadi seorang nyonya dan ibu. Tetap akan selalu cermat dalam berbelanja dan mengutamakan mendapatkan barang dengan harga murah. Selain ingin mendapatkan harga termurah Kita pun sering mencari barang yang juga berkualitas. Semua kebutuhan dipenuhi dengan prinsip ini termasuk juga untuk kebutuhan baju khusus menyusui. Mendapatkan baju khusus ini dengan harga murah bisa ditempuh dengan beberapa kiat berikut:

 Berbelanja di tempat yang bisa ditawar

Membeli baju untuk menyusui kini bisa dilakukan dimana saja, mulai di pasar, swalayan, sampai supermarket besar dan terkenal. Masing-masing akan memberikan kisaran harga berbeda sebab menghadirkan produk dengan kualitas yang juga berbeda. Akan jauh lebih mudah menemukan baju yang murah apabila berkunjung ke tempat yang bisa ditawar. Opsionalnya hanya ada dua, pertama berbelanja di pasar atau yang kedua berbelanja di toko yang bisa menawar harga.

Berkunjung ke pusat grosir, 
 
Mendapatkan baju menyusui murah namun tidak perlu berdebat kusir saat melakukan penawaran pilihannya adalah berkunjung ke pusat grosir. Seorang penjual grosir biasanya sudah memiliki aturan tidak tertulis memberikan harga grosir dan eceran. Sehingga tidak ada sistem transaksi tawar-menawar sebab semua harga sudah ditentukan, dan tidak perlu cemas. Sebab penjual grosir biasanya sudah mengambil untung terbatas sehingga lebih mudah mendapatkan harga termurah. 

Mencari promo diskon, 
 
Bagi yang mencari baju menyusui kualitas terbaik dan menghendaki berbelanja di pusat perbelanjaan maka perlu menunggu promo diskon. Apabila memiliki anggaran yang lumayan namun ingin berhemat manfaatkan diskon dari salah satu pusat perbelanjaan. Supaya mendapatkan baju menyusui berkualitas mall namun dengan harga setara di pasar tradisional. Kemungkinan ini akan mudah dirasakan terutama jika berbelanja di waktu terbaik misal di akhir tahun sehingga ada program cuci gudang. 

Membuat baju menyusui sendiri, 

Apabila memiliki koleksi baju lama yang lumayan banyak dan tidak memungkinkan dipakai lagi maka bisa dimanfaatkan menjadi bahan pembuat baju menyusui. Namun, alternatif ini khusus bagi ibu menyusui yang memiliki keahlian untuk menjahit. Selain mendayagunakan kreatifitas sekaligus berhemat karena tidak perlu lagi mengeluarkan budget sebab melakukan daur ulang. Atau bisa pula memilih membeli bahan baju sendiri dan harganya disesuaikan kemudian dijahit sendiri sesuai dengan desain yang diinginkan. 

Mencari baju menyusui preloved

Berburu baju-baju preloved bisa memberikan baju berkualitas dan bermerk namun dengan harga yang lebih murah. Apabila kerusakan nyaris tidak ada karena baju baru digunakan pemilik sebelumnya beberapa kali saja. Tentu akan meningkatkan keuntungan sebab bisa mendapatkan baju bermutu dengan harga murah dan masih sangat layak untuk dikenakan. Opsional ini menjadi pilihan yang paling sederhana untuk memenuhi kebutuhan baju menyusui murah namun kualitasnya terjamin. Tidak perlu ragu menggunakan alternatif ini sebab banyak juga yang menggunakan kiat ini.

Berbagai model sepatu wanita

Model sepatu wanita sepertinya tidak kalah dengan model baju yang setiap hari kini hadir dengan tampilan yang lebih cantik yang di persembahkan untuk para wanita Indonesia. Bentuk yang elegan, sederhana, glamour, kini sudah banyak wanita kita lihat. Tidak hanya itu, salah satu koleksi terbanyak para wanita ialah sepatu. Karena modelnya yang tidak pernah habis, warna yang menarik, harga yang pas, kualitas juga oke dan wanita adalah pasaran utama untuk model terbaru dari model sepatu cantik itu.

Tetapi, sudahkah para wanita tahu model apa saja yang kini di siapkan para produsen untuk model sepatu wanita tersebut? Mari kita lihat model sepatu apa saja yang kini tarik di pasaran yang mampu mengajak wanita untuk tampil lebih cantik dengan koleksi sepatunya.
Berbagai model sepatu yang wajib di ketahui wanita:

Flat shoes
Sepatu wanita yang satu ini banyak di cari di masyarakat, bentuknya yang datar dan lebih safety untuk di gunakan menjadikan flat shoes ini masih tarik di pasaran. Flat shoes sangat cocok untuk di gunakan di sekolah, kampus, kantor, dan saat para wanita menikmati hari liburannya.

Stiletto Heels
Sepatu yang berhak tinggi ini di gemari banyak wanita karena bentuknya yang unik dan memberikan kesan glamour. Sepatu ini memiliki hak yang tinggi di belakang dan dapat di gunakan pada acara formal seperti acara pesta. Dan tentu saja sepatu ini memberikan kesan kaki terlihat lebih panjang dan kencang.

Wedges heels
Sepatu yang berhak tinggi ini berbeda dengan stiletto heels, bentuk hak pada sepatu ini tidak hanya di bagian belakang. Wedges heels ini memiliki bentuk hak yang menyatu dari sol paling depan hingga belakang. Dapat di gunakan bagi anda yang ingin tampil dengan terlihat lebih tinggi. Wedges heels ini sangat nyaman untuk di gunakan dan dapat di gunakan pada berbagai acara dan solusi bagi anda yang tidak berani menggunakan stiletto tinggi yang hanya runcing di belakang dan tipis.

Sepatu sneakers
Sepatu ini memiliki karakter yang tidak terlalu feminim. Bisa di gunakan bagi anda yang ingin tampil sportif dan casual . sepatu sneakers tidak hanya di gunakan oleh kaum pria tetapi juga oleh kaum wanita yang tidak ingin direpotkan dengan model sepatu seperti stiletto heels atau wedges heels. Sepatu sneakers ini kini sudah banyak di gunakan oleh kalangan wanita karena bentuknya yang cantik dan juga tidak terlalu tinggi karena tidak berhak dan juga tidak flat. Untuk wanita yang ingin tampil sportif tetapi ingin tampil feminim juga, sepatu sneakers dapat menjadi solusi untuk pilihan anda.

Boots
Sepatu jenis ini kini di gemari wanita di Indonesia dengan tampilannya yang menarik dan aman dari basah. Awalnya sepatu jenis ini di gunakan untuk menghindari basah seperti salju dan air. Dengan desain yang menarik ini menjadikan wanita Indonesia menjadikan Boots adalah salah satu sepatu yang wajib di koleksi. Sepatu yang berukuran panjang ini di desain hingga menutupi dengkul bahkan paha. 

Berbagai model sepatu wanita kini semakin banyak mulai dari flat shoes, wedges heels, stiletto heels, boots, dan masih banyak yang lain dan bahkan yang akan di keluarkan kembali oleh para desainer yang mungkin saat ini sedang dalam proses perancangan.


Saturday, 17 September 2016

Bahagianya emak-emak itu sederhana

Bahagianya emak-emak itu sederhana
Bisa makan santai sampai selesai aja udah bahagia
Anak tidur pulas dan bisa beberes rumah aja udah bikin bahagia
Bisa mandi dua kali sehari aja udah bahagia
Bisa nyuci dan nyeterika aja udah  bahagia
Dan bisa cukup tidur adalah yang paling bikin bahagia

Bahagianya emak-emak itu sungguh sederhana

#balada emak-emak baru
😁😁😁