Saturday, 25 February 2012

Bersyukur



Bersyukur,,
Sebuah kata yang simple, tapi kadang begitu berat untuk dilakukan. Begitu banyak yang harus kita syukuri di dunia ini. YA, karna memang begitu banyak sekali nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita.  

Nikmat sehat, mungkin ketika kita dalam keadaan sehat kita tidak begitu merasakan nikmat sehat itu adalah sebuah nikmat yang luar bisa, tapi ketika kita dalam keadaan sakit, maka kita akan merasakan nikmat sehat itu luar biasa. Misalnya saja kita sakit Influensa dan batuk, simple memang penyakitnya, tapi kadang kita begitu sulit untuk bernafas, harus bolak balik ke toilet dan juga berteman baik dengan tisu, belum lagi ketika kita tertidur lelap, anda harus terbangun di tengah malam karena batuk-batuk. ketika kita bekerja, harus menahan rasa malu dari teman-teman kerja karna batuk-batuk yang kadang-kadang ada isinya (hehe). 

Dan bayangkan lagi apabila kita menderita sakit yang berat, Kanker misalnya, berapa banyak uang yang harus kita keluarkan untuk berobat dan bolak balik kerumah sakit. Jadi banyak-banyak lah bersyukur bagi kita yang saat ini dalam keadaan sehat wal afiat, tapi bagi kita yang saat ini dalam keadaan sakit jangan bersedih karena apabila dalam keadaan sakit dan kita bersabar, maka Allah SWT akan mengugurkan dosa-dosa kita.

Nikmat memiliki pekerjaan, ketika kita mendapatkan suatu pekerjaan kita mungkin menginginkan pekerjaan yang lebih dari yang kita dapatkan sekarang, baik dari segi suasana kerja, pendapatan bahkan jabatan yang lebih baik, tapi taukah, saat ini begitu banyak orang di luar sana yang bersusah payah untuk mendapatkan pekerjaan. 

Nikmat mendapatkan pendidikan yang layak, karna di negara kita tercinta ini masih banyak anak-anak yang tidak mendapatkan pendidikan yang layak. Nikmat mempunyai orang-orang yang yang sayang, peduli dan cinta terhadap kita, sebab di luar sana banyak orang-orang yang hidup hanya sebatang kara, dan juga anak-anak di panti asuhan, yang tidak pernah tau orang tua mereka siapa, sementara kita, dari kecil di besarkan dengan keluarga yang lengkap dan diberi kelimpahan kasih sayang.

Terlalu banyak nikmat Allah yang diberikan kepada kita, bahkan Allah berfirman : 

 “Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” An-Nahl:18.

Maka dari pada itu, perbanyaklah bersyukur, karena : 
"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah nikmat kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku),maka pasti azab-Ku sangat berat." QS.ibrahim :14

Ketika kita mendapatka suatu masalah, dan kita tidak tenggelam dengan masalah kita, senantiasa mengingat segala nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita dan memperbanyak syukur kepadaNya, niscaya maka permasalahan kita akan diberikan jalan keluar olehNya, tentu saja kita juga beriktiar dan juga banyak berdoa.

Semoga Kita selalu menjadi hamba Allah SWT yang senantiasa banyak bersyukur, Amin Ya Robbal Alamin..



Nb: Tulisan ini tidak bermaksud untuk menggurui, tulisan ini untuk saling mengingatkan, bahkan untuk mengingatkan diri saya sendiri. Yuks,, saling mengingatkan di jalan Allah ^^

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^