Wednesday, 22 February 2012

My "Amma" My Hero





"Amma" Panggilanku buat mama, sebenarnya tanpa Double M, tapi dibuat double M biar keren aja gitu, biar Korean Staile' dikit hehe..

10 Maret nanti Amma genap berusia 43 tahun, begitu berat perjuanganmu ma, sampai usia mu yang tak muda lagi, membesarkan 4 orang anak yang saat ini ke empat nya masih menempuh pendidikan. Walaupun anak pertama mu ini telah bekerja, tapi tak bisa banyak membantumu. Hiks,,


Sampai saat ini Amma masih bekerja membanting tulang (bukan dalam arti yang sebenarnya), bangun pagi-pagi subuh, ke pasar, kemudian memasak sampai jam 12 siang untuk berjualan di Rumah Makan kita yang sederhana "Putra Sago", melayani pembeli, kemudian ke pasar lagi untuk membeli keperluan bahan-bahan nasi goreng, dan nunggu pembeli yang datang sampai nanti tutup jam 1 atau jam 2 malam.

Dalam sehari hanya beberapa jam dirimu istirahat ma, itu semua dilakukan demi anak-anakmu, bahkan ketika sakit pun tak kau rasa lagi, karna jika RM (Rumah Makan) kita tidak buka, maka tak akan ada ongkos ke sekolah dan uang jajan untuk anak-anakmu besok. Hufftt,,, andai ku bisa meringankan semua beban mu ma, tapi apalah daya, apa yang aku lakukan tak bisa banyak membantumu.

Ketegaranmu, kesabaranmu dan keikhlasanmu, begitu besar ma, ku ingin seperti mu kelak, amma pernah berpesan, " jadi perempuan itu jangan terlalu bergantung dengan laki-laki, walaupun tak ada mereka, kita harus bisa tegak berdiri di atas kaki kita sendiri", kan ku ingat selalu pesanmu itu ma.

Hanya doa yang bisa ku berikan di setiap waktuku ma, 

Ya Rabb..
Berikanlah kesehatan kepada Amma,,
Jadikalan setiap peluh yang di kucurkannya untuk kami anak-anaknya,
menjadi pahala di sisimu,,
dan nanti, tempatkanlah ia di Jannahmu,,
Amin Ya Rabbal Alamin,, 

Love u Amma........




 NB: Nulis ini dengan berurai air mata,, hiks,,

Posted By Dian Fernanda

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^