Friday, 18 May 2012

170512 S'pore Trip ^^

 Foto Bareng di belakang singa yg jadi rebutan :D


Alhamdulillah bgt, akhir na bisa juga nyampe di tatangga sebelah, sebelum na planing maw pergi sma B' Ori tapi gagal, tapi akhir nya bisa juga pergi bareng Mb' Mon, Mb' Wia, Selly, Fitri N Basariah.


Liburan yang seru, bin capek, walaupun dah naek MRT n Bis tetep ja keliling na ngengkol pke kaki, waktu jalan disana jari-jari kaki tu pada senut-senut semua,, walaupun bgitu saya tetep sengang n menikmati liburan kali ini hehehe...

 Naek MRT

 @MRT with Fitri & Basaria

Sehari sebelumnya udah sepakat sama mb' mon & yang laen klo mw berangkat naek feryy yang jam 6 dari sekupang. Dan wanti-wanti yang laen supaya ga datang telat n ketinggalan ferry, karna ferry selanjutnya adanya jam7.30.

Tapi apalah daya malah saya sendiri yang telat bangun, sebelumnya tidur jam 12 n udah minta di bangunin sama mb' mon n yuni, dan pasang alarm di hp juga. Eng ing eng,, ternyata saya bangun jam 5.28 itu pun setelah Misscall yang kesekian kali dari mb' mon.

Bangun langsung ke toilet, cuci muka, gosok gigi, wudhu n' sholat, tak pake mandi karna emank ga sempet (Banyangkan pertama kali ke luar negri, dan ga mandi wkwkwkwkwkwkwkwk.... Parah). Pasang baju, jilbab di pakein jarum doang, cari sepatu langsung keluar, dan ternyata di luar hujan. Terpaksa jalan cepet pake payung di pagi yang masih gelap, nyampe di simpang kapling ternyata mb' mon lagi nyari taxi, karna taxi sebelum na agak mencurigakan jadi mb' mon n mb' wia turun.


@Bunga Penyelamat :D

Setelah jalan kaki ke perumnas baru lah dpt taxi, telpon Basaria ga di angkat, trus tlpn selly ternyata udah di dpn SMP 3. nyampe di pelabuhan ferry Internasional sekupang, ternyata telat 5 menit, terpaksa deh naik yang jam 7.30, trus nyari sarapan pagi dulu.

Jam 8.00 ferry na berangkat, nyampe S'pore udah jam 10.00 (wktu s'pore). Petualangan na di mulai dari Harbourfront - Chiness garden - Little India - Mustafa mall- Marina Bay - Harbourfront lagi. Ga sempet ke Kampung bugis, Sentosa n Orchard Road :( (next time maybe)

With Marlion :)


Nyampe di Harbourfront heran liat orang-orang kok pada lari-lari turun dari ferry, ada apakah gerangan? ternyata berebut siapa duluan buat ngantri di imigrasi hehe,, setelah nyalip ibu-ibu yang baik hati hehe, tu passport di cap juga ma imigrasi singapore, ga pke pertanyaan cuma di kasih senyum doang, subhanallah ya,, :)

Setelah semua selesai di imigrasi, kami lanjutkan cari loket penjualan kartu MRT, turun naik, muter-muter, akhir-akhir na ketemu juga, dan ternyata cheche yang jaga tu loket, jutek abis, tak da expresi muka sama sekali, lagi Dapet parah agak nya :D

Di Harbourfront

Setelah dapet Kartu MRT kami langsung ke Chiness garden, ternyata disana sepi karena Singapore kemaren itu adalah hari kerja bkn hari libur.


@ Chiness Garden


@chiness garden

Dari Chiness garden langsung ke Little india, cari makan sama mesjid buat sholat, nyampe di sana kami makan di Mohamed, makan nasi Briyani, kata Basarian n Selly, makanan na ga enak hehe,, klo saya fine-fine aja, karna emank suka nyoba makanan-makanan baru :D

Bis tu Saya dan Selly sholat, kemudian kami ke Mustafa Mall, Fitri kesana buat nyari Rock Coklat alias coklat batu, dan tau berapa bungkus fitri beli coklatnya? 20 Bungkus coklat, (titipan dari kakak na fitri) bayangkan betapa berat nya itu,,,

Dari Mustafa langsung ke Marina Bay, Ngeliat si Singa yg jadi rebutan untuk di foto. Rencana nya mau nunggu sampe lampu-lampu disana pada hidup, karna lebih indah tapi, dari pada ketinggalan ferry, jadinya kami memutuskan setengah 6 langsung balik ke Harbourfront lagi. Setelah keliling nyari MRT ga ketemu, jadinya kami coba naek Bis, ternyata sama nyaman nya dengan naik MRT (Sambil mikir, kapan ya Batam punya transportasi umum kyk gini :) )

 @Bis

Nyampe di Harbourfront kami  langsung ke loket MRT buat ngmbaliin kartunya, kan lumayan dari $20 bisa balik $10, kan bisa buat jajan, trus kami nyari tempat makan n nyoba makanan Jepang. Saya, Mb' Mon, n Basa Makan Kimci Ramen, Mb' Wia Teriyaki n Fitri & selly mkan ramen, ternyata ga suka sama bauk Ramennya, kasian bgt tu ramen di anggurin hahahahaha...

 makan masakan jepang

 Seru-seruan ^^

 Ramen (yg Selly ga suka)

lagi antri di imigrasi S'pore

duduk santai di samping Singa :D

@Chiness garden


Kimchi Ramen,, Yummy...



Trus dari sana kami check in ke Batam fast buat langsung pulang....

Muka capek setelah jalan seharian, tapi masih cantik ya xixixixi


Jam 9.00 Nyampe di Batam dengan selamat..

Liburan yang sangat menyenangkan ^^






No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^