Monday, 28 May 2012

Bergerak atau tergantikan,,


Bergerak atau tergantikan,,
Hanya orang-orang yang terpilih yang ada di jalan dakwah, mereka yang tangguh, mereka yang selalu menguatkan ruhiyahnya, mereka yang tak terlenakan oleh nikmat dunia. Ketika ruhiyah melemah bahkan kosong, maka diri akan mencari berbagai macam alasan untuk keluar dari jalan dakwah dan kemudian tertinggal. Bisikan-bisikan setan akan terus merasuki, akan diri bisa membenarkan diri atas apa yang telah terjadi.

Beralasan untuk lebih Fokus kepada kuliah, kemudian kerja agar bisa membantu orang dua dll, maka alasan-alasan itu akan selalu ada, bahkan ketika tidak ada pun akan selalu di cari-cari, toh ada 1001 alasan. Kuliah dan kerja memanglah merupakan ibadah, tapi hanya bisa di nikmati oleh diri sendiri, mungkin juga untuk kedua orang tua, tidak untuk orang lain yang ada di lingkungan kita.

Kebahagiaan sejati itu adalah ketika diri ini bermanfaat untuk orang lain, bahkan walaupun hanya dengan sedikit yang kita miliki. Kerinduan itu kembali hadir, kerinduan akan melihat senyum orang lain ketika bisa sedikit membantu, kerinduan ketika menyibukkan diri dan tidak membuang-buang waktu, kerinduan akan berkumpul bersama orang-orang sholeh, kerinduan akan berkumpul dengan orang-orang yang bersemangat karna Allah...

Hanya Engkaulah ya Allah yang Maha membolak-balikkan setiap hati manusia,
ketika diri ini berpaling cukup lama,
kini Engkau panggil lagi diri ini untuk berjuang di jalanMu,
Istiqomahkan lah diri ini Ya Allah
Dan jangan palingkan hamba kembali Ya Allah


No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^