Thursday, 28 June 2012

PPPIN ^^

Berawal dari cerita pak yet (paman) yang akan menyewa stand untuk berjualan di PPPIN (Perkemahan Pramuka Pendidik Islam Nusantara) yang akan di adakan di Bumi perkemahan Raja Ali Kelana yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 2-8 Juli 2012.

Di tawarin untuk menjual berbagai macam aksesoris di sana, karena pak yet yang akan menjual makanan dan minuman di sana, sementara modal nya untuk aksesoris tak ada, jadilah saya di tawarkan untuk itu. Peserta yang akan menghadiri acara ini adalah kurang lebih 6000 orang, yang terdiri dari utusan terbaik santri seluruh indonesia dan juga mahasiswa dari 52 perguruan tinggi Agama Islam Negeri di seluruh Indonesia, juga di hadiri tetangga serumpun yaitu Malaysia dan Singapura.  Dan ternyata di sana juga akan ada konser ungu yaitu tanggal 8, pada hari panutupan PPPIN tersebut.

Sebuah kesempatan besar yang tak boleh disia-siakan, mungkin tidak bisa dengan modal yang besar, tapi paling tidak, memulai, mencoba dan tidak menyai-nyiakan kesempatan. Bermodal kan duit 
Rp. 350.000 dan juga barang dari "Smart Collection" dan juga konsinyasi dengan dek Dessy, semoga saja, awal wirausaha sendiri ini sukses, tak berharap mendapatkan untung terlalu banyak, paling tidak, bisa untuk bayar uang kuliah bulan depan aja udah Alhamdulillah banget,, 

Selagi bisa kerja, kuliah dan wirausaha, kenapa harus di sia-siakan, sepertinya jiwa Padang itu sudah mengalir dalam diri ini hehehe,,, PADANG, PAndai DAgaNG :D

Semangat Enterpreneur Muslim ^^,,,,,,

Saturday, 23 June 2012

Segala puji bagi Mu



Segala puji bagi Mu Ya Allah
yang pertama tanpa ada yang mengawali
yang terakhir tanpa ada yang mengakhiri
yang tak terlihat oleh orang yang memandang
yang tak ter gambarkan oleh pandangan oleh orang yang membayangkan

Segala puji bagi Mu Ya Allah
Engkau yang menciptakan makhluk dengan kekuasaan Mu
Engkau yang Maha menciptakan segala sesuatu dengan kehendak Mu

Segala puji Ya Allah
yang memberikan kami kemampuan untuk mensyukuri nikmat Mu
yang membuka bagi kami pintu-pintu ilmu keilahian Mu

Segala puji ya Allah
Dengan segenap pujian
yang di kumandangkan para malaikat
dan para makhluk yang dimuliakan

Segala puji bagi Mu
atas nikmat yang  Engkau berikan kepada kami
hamba-hamba Mu
yang telah mendahului maupun yang akan datang kemudian

Pujian kami haturkan kepada Mu
sebagai penghubung untuk mentaati dan meminta ampunan
sebagai penyebab memperoleh ridho pengantar jalan menuju surga

Segala puji bagi Mu ya Allah
Engkau ciptakan kami sebagai hamba Mu
dan sebagai umat nabi Muhammad
kekasih Mu

Thursday, 21 June 2012

Satu Semester

Alhamdulillah satu semester sudah terlewati, tinggal dua semester lagi, sangat amat berharap bisa lulus dan di wisuda di 2013. 

Walaupun yang di jalani selama satu semester ini sangat tidak maksimal, masih berharap IP nya tidak mengecewakan hehehe...

Dan setelah ini libur panjang sampai setelah lebaran, asik banget, dari hari pertama ujian inilah hari yang paling di tunggu-tunggu,, Liburannnnnnnnnnnnnnn kuliah,,,,,,,,,,

Semoga semangat yang dulu pernah ada untuk kuliah,bisa timbul kembali setelah liburan panjang ini.....


Saemo - Mother :))

Suka banget sama lagu yang satu ini, walaupun lagu jepang, n pertama kali dengar ga ngerti artinya, tapi dah berasa kalau makna nya dalam,, like this song very much,, ^^

MOTHER by SEAMO...
Japanese in Romaji lyrics
 
Hi Mother, Haikei, genki ni shitemasuka?
Saikin renraku shinakute gomen Boku wa nantoka yattemasu...

Chiisana karada ni chiisana te Shiraga mo majiri Marukunatte
Shikashi boku ni wa Nani yori mo ookikute Dare yori mo tsuyokute
Sasaete kureta kono ai Dakara kodomo ni mo tsutaetai

Chikaku ni iru to iradatsu kuse ni Tooku ni iru to sabishiku kanji
Anata wa sonna sonzai Donna mondai mo Mi wo kezutte kaiketsu suru
Soshite Boku no shitteru dare yori mo Ichi-ban gamandzuyoku TAFU desu
Itsumo massaki ni ki ni suru Jibun janaku boku no karada de

Suiji sentaku Souji ni ikuji Amatta jikan sara ni shigoto shi
Ichi-ban hikui basho ni aru mono shika MotomenakattanoAnata yo
Atarimae sugi wakaranakatta Hitori de kurashi hajimete wakatta
Anata no sugosa Taihensa Sore wo omoeba Kyou mo boku ganbareru sa

Chiisana karada ni chiisana te Shiraga mo majiri Marukunatte
Shikashi boku ni wa Nani yori mo ookikute Dare yori mo tsuyokute
Sasaete kureta kono ai Dakara kodomo ni mo tsutaetai

"Ashita asa shichi-ji ni okoshite" to itte
Anata jikan doori ni okoshite kurete
Shikashi Rifujin na boku wa
Neboke nagara ni iu kotoba wa "Urusee!"
Konna kurikaeshi no RUUTIN Iyana kao hitotsu sezu ni
Anata Mainichi okoshite kureta
Donna mezamashi yori atatakaku seikaku datta

Sore de mo aru hi Gakkou wo ZURUyasumi "Ikitakunai" to ii
FUton kara ichido mo denu boku mae ni Kao wo ryoute de ooikakushi
Oogoe agete naita Boku mo kanashikute naita
Sono toki boku wa "Nante baka na koto wo shitan da" to jibun semeta

Chiisana karada ni chiisana te Shiraga mo majiri Marukunatte
Shikashi boku ni wa Nani yori mo ookikute Dare yori mo tsuyokute
Sasaete kureta kono ai Kanshashitemasu My Mother

Kodomo ni sakidattareru hodo Tsurai koto nante Kono yo ni nai no dakara
Tatta ichi-byou de mo Anata yori nagaku ikiru koto Kore dake wa mamoru
Kore dake wa...

Anata no kodomo de yokatta Anata ga boku no haha de yokatta
Itsu made mo kawaranai Zutto zutto kawaranai
Boku wa anata no ikiutsushi dakara...

Chiisana karada ni chiisana te Shiraga mo majiri Marukunatte
Shikashi boku ni wa Nani yori mo ookikute Dare yori mo tsuyokute
Sasaete kureta kono ai Dakara kodomo ni mo tsutaetai

Zutto boku no haha de ite Zutto genki de ite
Anata ni wa mada shigoto ga aru kara Boku no oyakoukou uketoru shigoto ga...

English Translation
Lyrics: Naoki Takada
Music: Naoki Takada & Shintaro “Growth” Izutsu

Hi Mother, Dear Mother, how are you doing?
Sorry I haven’t called recently, I’m getting by okay…

*Your body is small and so are your hands
White hairs are mixed in and you’ve grown more genial
But to me you’re still bigger than anything, stronger than anyone
I want to tell my kids about this love that supported me

Even though I grow impatient when I’m near you
When you’re far away from me I grow lonely
That’s who you are to me, you can cut through any problem and solve it
And you have the most patience and toughness of anyone I know
You would always be concerned over my well-being before your own

Cooking, doing the laundry, cleaning, raising a child
You even worked during your free time
You would only require things from the lowest places


I didn’t understand even though it was so obvious
It wasn’t until I started living by myself that I understood
Whenever I think of how much you’ve accomplished
And how hard it must have been, I feel like I can try my best today

(Repeat*)
I’d say, “Wake me up at seven a.m.”
And you would wake me up right on time
But I would be unfair to you
And say the words “shut up” while I was still half-asleep
This was the daily routine
You never made one tired face
And woke me up every day
Warmer and more accurately than any alarm clock

But then one day I skipped school and said, “I don’t wanna go”
I wouldn’t leave my futon and you stood in front of me
Hid your face with both hands and cried loudly
I also felt sad and cried
At that time I blamed myself wondering, “How could I be so stupid?”

Your body is small and so are your hands
White hairs are mixed in and you’ve grown more genial
But to me you’re still bigger than anything, stronger than anyone
I give you thanks for this love that supported me, my mother

I know there’s nothing more painful in the world
Than a parent burying their child
So I’ll make sure it never happens
Even if I only live one second longer than you
I’ll make sure of it…

I’m glad I’m your child
I’m glad you’re my mother
And that won’t ever change
It won’t ever change for all time
Because I am the very image of you…

(Repeat*)
Be my mother forever
Be well forever
You still have one more job left to do
And that’s to accept your son’s love and respect for you…

Tuesday, 19 June 2012

Dari S ke M

Beberapa waktu yang lalu, setiap milad, salah satu doa dan harapan yang sering di minta itu, naik berat badan, ya memang karena berat badan saya waktu itu sangat tidak sesuai standar alias kurus banget, jadilah doa itu di panjatkan setiap tahunnya. Sempat kehilangan akal bagaimana cara nya untuk menaikkan berat badan ini, kata teman si karena saya terlalu banyak berpikir jadinya tak gendut-gendut. Dan kebetulan memang saya memiliki pola makan yang tak teratur dan juga susah untuk makan.

Sampai pada suatu titik harapan itu sudah hilang, dan saya berpikir memang sudah ini yang menjadi takdir saya, toh setiap manusia di ciptakan memang berbeda-beda, tak mungkin sama, karna dunia tak akan berwarna jika setiap manusia di ciptakan dengan rupa bentuk dan size yang sama.

Dan tahun lalu, harapan itu tak lagi terucap, dan ternyata kita diri sudah tak berharap, si berat badan ini malah naik sendiri tanpa di duga :D

Berawal dari teman kerja baru yang suka ngemil, jadilah saya ikut ketularan suka ngemil juga, dan saat saya mulai kuliah malam, sebelum pergi kuliah saya makan dulu, dan sepulang nya dari kuliah, tengah malam sebelum tidur saya harus makan dulu.

Dan akhirnya berat badan saya naik, pipi jadi tembem, dan rok-rok yang saya pakai ukurannya jadi sempit, dan apabila selesai makan, kancing rok nya harus di lepas hehehe...

Dulu untuk beli baju atau rok saya biasanya beli ukuran yang S atau All Size, dan sekarang saya tak bisa lagi menggunakan ukuran S, harus M atau untuk baju, dua setengah jengkal minimal xixixixixi...
Dan beberapa baju lama saya benar-benar tidak bisa ti pakail agi karena sudah terlalu ketat.

Target untuk menaikkan berat badannya tinggal 1 Kg lagi, untuk menjadi berat proposional menurut versi saya,  Semoga berhasil (^_^)

Tuesday, 12 June 2012

Kuliah sekedar kuliah,,

Sewaktu SMK dulu pengen banget cepat-cepat lulus dan lanjut kuliah..

Setelah kuliah DIII, pengen banget cepet-cepet wisuda dan kerja biar punya penghasilan sendiri,,

Setelah beberapa bulan kerja, sindrom untuk balik kuliah lagi menggebu-gebu karena ternyata kuliah sepertinya lebih enak dari pada kerja,, 

Dan di putuskanlah kerja sambil kuliah, dan ternyata setelah kerja sambil kuliah itu sangat tidak menyenangkan,,

Kuliah jadi hanya sekedar cara untuk meraih gelar, tidak ada ilmu yang nyangkut, seminggu pertama kuliah, semangat bener, setelah itu,, malas tak mau lepas dari diri,,

Dan ternyata kuliah malam tidak seperti yang di bayangkan selama ini, kuliah malam itu ternyata lebih banyak tugas, baik tugas pribadi maupun tugas kelompok,,

Ketika UTS dan UAS buku dan catatan hanya di sentuh satu sampai dua jam sebelum ujian, dan entah bagaimana dengan hasilnya,,

Mencoba untuk menikmati saja jalan yang sudah di ambil ini, tapi susah banget, malas tak mau pergi dan terus menggerogoti diri,,

Kuliah hanya jadi sekedar kuliah, dan pengen banget rasanya cepet-cepet wisuda, padahal masih ada satu semester belajar, dan satu semester skripsi,,

Oh My God, ga kebayang nanti seperti apa itu skripsinya, ga kebayang bakalan ngambil judul apa, dan bagaimana ngerjainnya, TA yang dulu saja ngerjainnya sampai bikin stress, apalagi ini skripsi,,

Bener-bener berpikir ulang untuk melanjutkan ke jenjang S2, Kalau kuliah sekedar kuliah apa gunanya,, buang-buang waktu, tenaga dan uang pastinya,, yang di dapat hanya gelar yang tak ada arti,,

Cita-cita untuk menjadi dosen sepertinya memang harus di kubur dalam-dalam, karena selama ini kuliah hanya sekedar kuliah, walaupun dapet IPK yang lumayan, tapi merasa tak ada ilmu yang bener-bener nyangkut,

Kalau memaksakan diri untuk menjadi dosen sebenarnya bisa saja, tapi ilmu yang bakalan di transfer jadi sekedar asal-asalan,  sesat menyesatkan, dan menjadi hanya penggugur kewajiban,,

Beginilah kalau kuliah sekedar kuliah,,, Semoga suatu saat bisa berubah,,

 

Monday, 11 June 2012

Menulis Itu,,

Ternyata menulis itu, "gampang-gampang susah", inget ya gampang nya ada 2 kali sementara susah nya cuma ada satu kali, jadi lebih banyak gampang nya dari pada susahnya. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menulis.

Alhamdulillah setelah ada blog ini, apa yang ada di pikiran dan di hati bisa langsung di ungkapkan hehehe...

Apalagi imajinasi-imajinasi yang ada di pikiran yang se abrek-abrek, semuanya bisa di keluarkan, walaupun dengan sedikit perjuangan karena merangkai kata-katanya yang agak susah (agak lo ya,,).

Pastinya berharap suatu saat bisa jadi penulis beneran dan bisa nerbitin buku Best Seller di Indonesia, seperti Habiburrahman El Shirazy, A Fuadi, Salim A Fillah, Pipit Senja, Asma Nadia, Helvi Tiana Rosa, Okki Setiana Dewi, Ust Yusuf Mansur dll. Boleh donk punya impian, lah wong ngimpi ga bayar kok hehehe...

Yang paling penting itu sekarang harus banyak latihan menulis terus dan juga banyak membaca, karena kata mbak Asma Nadia, salah satu cara untuk menjadi penulis adalah dengan banyak membaca.

Walaupun seandainya tak jadi penulis terkenal pun, pastinya semua tulisan ini 5 atau 10 tahun ke depan akan sangat berguna, baik untuk di kenang, karena pernah menulis semua nya di blog ini, baik itu pendapat, imajinasi maupun curhatan (kayaknya lebih banyak curhatnya deh xixixixixi), untuk jadi pelajaran dan ngambil ibroh (manfaat) baik untuk diri sendiri ataupun yang baca blog ini, dan juga buat bahan bacaan anak cucu kelak :D

Ga' ada yang sia-sia, Insya Allah Semua bermanfaat..

Ayo Dian Fernanda,, SEMANGAT MENULIS!!!! ^^

Friday, 8 June 2012

Dia

Beberapa waktu yang lalu,  waktu lagi buka nama-nama temen2 di FB tak sengaja liat fb na dia, yang sampai saat ini masih aktif, liat fotonya, tiba-tiba kangen dengan senyumnya. Huffffttt,,, akankah diri ini bisa melihat senyumnya lagi?? walaupun tak kan pernah ada dalam dunia nyata, setidaknya masih berharap dia datang dalam mimpi, dan memberikan senyum manisnya.

Sudah 8 tahun berlalu, saat diri ini terakhir bertemu dengan dirinya, masih jelas di ingatan, terakhir ketemu waktu ngambil ijazah, dia pakai baju kaos warna merah, dan dia waktu itu masih tidak percaya akan pergi dari kota itu ke kota kelahiran saya. Tak ada kata-kata pamit sama sekali.

Setelah beberapa tahun berlalu, masih berharap, suatu saat akan bertemu, ngobrol bareng lagi, becandaan lagi, masih inget banget dulu dia suka niruin gayanya kucluk di film AADC hehehe, dan membahas sesuatu yang dulu tak pernah tersampaikan, hanya untuk mengungkapkan dan tak ada maksud dan tujuan lain. Tapi apalah daya, Allah berkata lain, dia lebih dulu di panggil oleh sang Khalik. 

28 Desember 2010 sore tiba-tiba dapat sms dari nomor tak dikenal yang mengabarkan bahwa dia telah meninggal karna sakit paru-paru yang dideritanya. Kaget dan ga' percaya waktu baca sms tersebut, dan saya berpikir bahwa itu hanyalah becandaan ga' penting. Segera saya membalas sms tersebut, menanyakan siapa yang sms tersebut, ternyata yang sms tersebut adalah temen lama saya. Karna masih kurang yakin, saya menelepon sahabat saya yang ada disana, ternyata dia belum mendapatkan kabar tentang hal itu. Setelah mengkonfirmasi langsung kpd teman saya yang mengirimkan sms tadi, ternyata memang benar berita yang sampaikan itu.

Sedih, sedih banget waktu itu, tapi apalah daya, diri ini hanya bisa mendoakan, mungkin ini jalan terbaik yang Allah berikan untuk nya. Ada rasa yang tak terungkap, dan tak kan pernah terungkap untuk selamanya, hanya bisa di simpan didalam hati yang paling dalam.

Pernah suatu kali, dia ada di dalam mimpi, wajahnya saat itu sangat bersih dan berseri, dalam mimpi itu dia menunggu saya di bawah tebing, dan memberikan senyuman yang manis sekali. Kangen banget dengan senyumannya,, Hiks,, hiks,,

Semoga dia berikan kelapangan di tempat peristirahatannya, dan semoga semua amal ibadahnya di terima Allah SWT Aamiin,,,,

#Berharap dia datang lagi dalam mimpi...


Wednesday, 6 June 2012

MC BATAM

MC Batam itu singkatan dari Moeslem Creative Batam. Sebuah EO baru di Batam, yang di rintis oleh kak Dessy, Fokus dari EO ini adalah melaksanakan event-event besar di Batam yang bernuansa Islami, seperti Bedah Buku, Seminar, dll.

Awal saya tertarik bergabung dengan EO ini adalah karena akan di adakannya event perdana dengan mendatangkan penulis buku Best Seller Nasional yaitu Ust Salim A Fillah. Saya suka dengan penulis ini karna memang bukunya yang bagus, dan banyak ilmu yang di berikan kepada setiap pembacanya. Saya sendiri memiliki buku Ust ini yaitu "Nikmatnya Pacaran setelah pernikahan" dan "Agar Bidadari cemburu padamu".

Insya Allah bedah buku ini akan dilaksanakan tanggal 15 Juli 2012 di Asrama Haji, acara ini di majukan tanggal nya dari sebelumnya akan dia adakan tanggal 22 Juli 2012., hal ini dikarenakan USt Salim A Fillahnya mendapatkan tugas ke UK dari minggu ketiga bulan Juli sampai Pertengahan Agustus 2012.

Saya, Kak Dessy, Mbak Wati, Sri, Fatim dan teman2 yang lain optimis kita bisa untuk melaksanakan event ini dengan baik, walaupun rentang waktu untuk menyiapkan semua yang diperlukan relatif sedikit. INSYA ALLAH KITA BISA !!! ^^

Saat ini kami sedang mengusahakan sponsor yang akan bekerja sama dengan kami, dan juga dari 2 minggu yang lalu sudah gencar promosi di media internet untuk acara tersebut. Alhamdulillah,,, sampai sekarang kurang lebih sudah ada 50 tiket yang di pesan. Semoga kami bisa mendapatkan peserta sesuai dengan target yaitu 200 orang untuk masing-masing Bedah Buku.

Oh iya, Bedah bukunya akan di adakan dalam dua sesi, yaitu sesi pertama bedah buku " Saksikan bahwa aku seorang muslim" yang akan di adakan dari jam 09.00 -12.00 WIB dan sesi kedua akan membedah buku "Bahagianya merayakan cinta" dari jam 13.00-16.00 WIB.

Semoga banyak yang tertarik untuk bekerja sama, peserta yang mendaftar banyak, acara berjalan dengan lancar, Ust Salim A Fillahnya senang berbagi Ilmu di Batam. Aamiin,,,,,,,,,,, ^^