Tuesday, 24 July 2012

Angkot di Batam,, :(

Fenomena angkutan umum di kota Batam adalah, supir angkot yang sering sekali ugal-ugalan, baik itu, Bimbar, Dapur 12 atau pun Cery. Mereka dengan seenak hatinya ngebut-ngebutan di jalan yang padat, menyalip kendaraan lain, mgengklakson pengendara motor seenaknya untuk menyuruh minggir, berhenti secara mendadak dan juga ngtem di sembarang tempat.

Para supir itu sangat tidak memperhatikan keselamatan dan kenyamanan penumpangnya, entah apa sebenarnya yang mereka kejar. Mungkin para supir angkot itu punya nyawa cadangan kali ya, jadi tidak takut nyawanya melayang, atau mereka memang tidak pernah ingat dengan anak dan istri nya di rumah, nanti kalau terjadi apa-apa, bagaimana dengan keluarga mereka. Biarlah itu menjadi urusan supir angkot itu sendiri, tapi yang menjadi permasalahannya adalah keselamatan para penupang yang juga ikut terancam.

Pagi para penumpang, tidak ada pilihan lain, angkot adalah salah satu pilihan mereka untuk sampai di tujuan baik sekolah, kampus maupun tempat kerja. sebenarnya banyak sekali penumpang yang kesal dengan tingkah laku para supir angkot tersebut, termasuk saya, karna saya juga pengguna angkot. Tapi mau gimana lagi, tidak ada pilihan lain. Tidak sedikit juga angkot yang mengalami kecelakaan karena ugal-ugalan tersebut, dan tidak sedikit juga nyawa yang sudah melayang karenanya. Semoga saja kedepan angkot di kota Batam menjadi lebih baik dari sekarang..


No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^