Monday, 9 July 2012

Trip to Bintan ^_^

One dreams come true,, Alhamdulillah,,, ^^

Berawal dari buka-buka blog whatever I'm backpaker tentang lombok, seteleh baca jadi Mupeng sambil gigit2 jari hehehe... Besoknya mbak mon tiba-tiba ngajak ke Bintan, efek habis baca blog juga hahahaha...

Setelah ngajak mbak novi, kak wia, basaria, fitri and selly, dan mereka semua ga' bisa ikut akhirnya cuma kami berdua yang jadi pergi, saya dan mbak mon. Setelah searcing2 tempat penginapan disana ternyata ga' ada tempat penginapan murah, adanya cuma resort2. dan setelah nanya-nanya harga maka di putuskanlah nginep di Bintan Agro Beach Resort. Sebenernya ga' beda jauh dengan di Nirwana beach club karena dapat diskon kalau menggunakan kartunya mas Aan (temen nya bang Ori, Sepupu). Tapi karena transportasi kesana susah dan agak mahal jadinya ya nginep di Bintan Agro, dan ternyata mereka ada jemputan pulang pergi ke dan dari Pelabuhan, Alhamdulillah ga' perlu pusing2 mikirin transportasi.

 Sunset di Depan gerbang Bintan Agro

Jumat pagi tanggal 6 Juli jam setengah 8 berangkatlah dari rumah, nyambung-nyambung transportasi umum untuk nyampe di pelabuhan punggur, Batu Aji - Panbil, Panbil - Simpang Kabil, dan Simpang kabil - Pelabuhan punggur. Kurang lebih jam 9.20 WIB baru nyampe di pelabuhan.

Dari kejauhan udah terdengar suara perempuan2 yang berteriak menjual tiket ferry, mereka saling mengeraskan suara untuk mencari pembeli, apa ga' capek ya mereka teriak-teriak kyk gtu? hehe

Beli tiket dengan harga Rp. 40.000 sekali jalan trus jam 9.30 ferry nya berangkat ke pelabuhan Tanjung Pinang, karena belum sempet sarapan beli nasi goreng di kapal, dan rasanya jangan di tanya, karna standar banget, sekedar pengganjal perut hehehe...

Sampai di Tanjung pinang sekitar jam 10.30 trus langsung masuk pasar buat nyari makanan, keliling-keliling dan sempet nyasar juga, dan akhirnya kami masuk ke salah satu warung kopitiam yang cukup rame, sebelum masuk nanya dulu Halal apa enggak, karena rata-rata yang menjual makanan di pasarnya adalah Chiness. Dipesenlah semangkok Kwetiau kuah dan teh obenk, dan ternyata kwetiaunya enak :D
@Tugu Gurindam 12

Setelah makan, mampir sebentar di salah satu klenteng yang ada di deket pasar buat foto-foto, trus jalan ke tugu gurindam 12 sampai ke tugu di dekat bawah bukit yang ada tulisan Tanjung Pinang nya, *lupa nama tugunya apa, dan ternyata ga' bisa masuk karena sedang ada perbaikan dan di tutup. Trus balik lagi ke depan RM Sederhana di pinggir laut untuk berteduh dan menunggu Jemputan untuk ke Bintan Agro, sempet sejaman juga ngegembel ke disana.

Dijemput jam 13.20 dan sampai di Bintan Agronya  jam 3 kurang, check in trus ke restorannya buat ngambil welcome drink, lumayan lah buat penghilang haus, trus langsung masuk kamar, karena perjalanan yang cukup melelehkan, jadinya di kamar tidur-tiduran dulu trus baru mandi.
Jam 5 baru keluar dari kamar, nyari makan di luar resort, karena di dalam makanannya mahal-mahal banget, jadilah makan ayam bakar yang sambelnya Pedeees banget tapi enak :)

 Jalan sebelum Tugu Tg Pinang


Setelah makan, kita keliling resort sambil foto-foto, terus jam setengah 8 masuk kamar lagi, dan di kamar, nonton, baca novel sambil duduk-duduk cantik di beranda dengan pemandangan laut dan suara deburan ombak.  Jam setengah 10 nyoba buat tidur cepet karena badan yang memang cukup lelah, tapi ga' bisa, karena biasanya juga jam 11 paling cepet banget baru tidur. Dan ternyata walaupun tempatnya nyaman dan Oke, saya tetep ga' bisa tidur dengan nyenyak, setiap jam kebangun trus, dan tiba-tiba kangen bantal guling pink, selimut ijo, selimut bucuk pink dan kipas angin butut yang ada di rumah ^^

 @Kampung Lagoi

Sunrise di kala Mendung

Menanti subuh, ya  karena mau liat sunrise, jam 4.30 udah bangun trus ke kamar mandi, cuci muka n gosok gigi, ga' pke mandi hehe, ke beranda liat langit masih gelap banget, masih banyak bintang-bintang bertebaran, ditunggu-tunggu sampai setengah 6 kok ga' muncul-muncul, ternyata mendung, jadi semburat jingganya ga' kelihatan karena ketutupan awan, dan kami memutuskan untuk turun ke bawah, liat air lautnya juga surut banget, jauh sampai ketengah, kami pun foto-foto di batu yang tak ada airnya itu. Setengah 7 Matahari baru melihatkan wujudnya, dan masih dengan di iringi mendung.
Foto-foto di sekitar resort selanjutnya sarapan dengan martabak yg enak banget, dan menu-menu sarapan lainnya, sekalian persediaan untuk makan siank hehe.

 Sarapan yg keliatan :D

Ke lobi untuk pemberitahuan check out dan tujuan kami adalah Nirwana beach, kemudian balik ke  kamar untuk mandi dan siap-siap. Jam 10.00 kami sudah di dalam bus resort yang menuju ke nirwana, ternyata cukup jauh, jalan yang melewati pinggiran pantai dengan pantai dan laut yang indah dan pohon-pohon kelapa yang berjejer rapi, rumah-rumah penduduk lokal, yang mengingatkan saya perjalan di kampung dan juga turun naik bukit dan jalan yang berliku-luku.

@Nirwana Beach 

Jam 11.30 barulah kami sampai di Simpang Lagoi, di kawasan lagoi tidak ada kendaraan umum, jadi kami memutuskan menyewa tukang ojek untuk berkeliling di dalam,dengan menyewa dua ojek kami keliling di kawasan Nirwana beach, owh ya 1 ojek sama dengan Rp. 50.000. Tujuan kami pertama adalah pantai nirwana, ternyata dari Simpang Lagoi lumayan jauh, sekitar 12 KM. Sampai di pantai nirwananya, langsung, narsis-narsisan sama mbak mon, bapak2 tukang ojeknya nunggu di parkiran hehe..

 @Bintan Agro Resort

@Nirwana Beach  

Trus lanjut ke pasar oleh-oleh bintan resort, sebelum nyampe sana, liat patung om Rhino alias Badak, jadi foto-foto dulu, dan si Bapak ojek jadi fotografer dadakan :D

With Om Rhino

Di pasar oleh-olehnya juga cuma foto-foto doang, ternyata disana semua barangnya pake Dolar bo', mana sanggup beli :D lebay,,

Sebenarnya dari sana mau lanjut lagi ke Bintan Lagooan, dan ternyata bapak tukang ojeknya bilang kalau ke sana itu lumayan jauh, jadi mereka minta naikin tarif, setelah mikir-mikir lagi, kami putuskan untuk balik aja, dan baliknya ga' jadi lewat Tanjung Uban, Lewat Tanjung pinang aja, karena kalau dari tanjung uban ke Batam Harus naik Speedboat, saya dan mbak mon kurang  bernyali untuk naik speeadboat dengan ombak yang lumayan gede.

with mbak Mon
Maka di antar lah kami oleh bapak ojek ke terminal pemberhentian bus yang ada di Lagoi, menggembel di sana kurang lebih satu jam, barulah bus nya datang, baru naik langsung di tagih ongkos, dan ternyata cukup murah juga, sekitar Rp. 15.000, selama perjalanan, kami berdua habiskan dengan tidur.

Sampai di terminal Batu 10 jam setengah 3, di lanjutkan dengan naik angkot ke Pasar Tanjung pinang. Sampai di pasar kami langsung cari tempat makan, karena perut yang sudah meronta-ronta tak karena tak diisi dari siank.
@Bintan Agro Resort 

Makan sotong bakar yang ternyata rasanya ga' banget, dan setelah dibayar ternyata lumayan mahal :P
Lanjut beli otak-otak untuk oleh-oleh buat orang rumah, trus langsung beli tiket ferry ke Batam, dan ternyata ferry nya dapet yang langsung berangkat, terpaksa saya dan mbak mon jalan tergesa-gesa untuk sampai di dalam ferry.

Sampai di pelabuhan Punggur Batam jam 5. Kami langsung nyari Taxi, Sharing dengan Ibuk-ibuk yang duduk di samping mbak mon waktu di Ferry. Dan saya sampai di rumah jam 6 sore, perjalanan yang melelahkan, tapi menyenangkan.

Next Trip to Bromo,,, Aamiin,,,,,,


@Bintan Agro Resort

@Bintan Agro Resort

@Nirwana Beach

 Dari semua foto paling suka sama foto ini (jd PP FB) :D

 Taman Deket Gerbang Nirwana garden






No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^