Friday, 30 November 2012

@Barelang



Museum @Camp Vietnam yang menyimpan berbaagai macam benda peninggalan dan  juga ratusan foto-foto pengungsi Vietnam


Patung dewi Quan Im @ Vihara Quan Am Tu (Pulau Galang)


Gerbang @ Vihara Quan Am Tu (Pulau Galang)




Saya @ Mirota beach


Replika kapal peninggalan pengungsi vietnam yang di gunakan untuk mengarungi lautan mencari tempat perlindungan dan akhirnya terdampar di Pulau Galang


Salah satu kebun buah naga yang ada di Barelang

Pantai Mirota



Pantai Mirota


Tanjakan dari pantai mirota yang bikin ngos-ngosan waktu sampai di atas :)

Thursday, 22 November 2012

5 Pertemuan tak di sengaja

Seorang perempuan berkacamata, mengenakan jilbab pink dan  baju kotak-kotak serta rok merah marun dan menenteng sebuah plastik pink yang entah apa isinya, terlihat jalan menunduk menuju perpustakaan. Tujuannya adalah mengembalikan sebuah buku yang sudah seminggu di pinjamnya, berjalan di koridor kampus yang menuju perpustakaan dan parkiran, tiba-tiba ketika perempuan itu mengangkat wajah, dia  kaget, karna hampis saja menabrak seorang laki-laki yang berjalan berlawanan arah, ternyata laki-laki itu juga berjalan dengan menunduk. laki-laki itu berambut ikal dan berkacamata, memakai jaket hitam dan tas ransel di punggungnya, meraka sempet bertatapan beberapa detik dan  langsung saja si perempuan menghindar ke kanan dan melanjutkan jalannya. dan itulah pertemuan pertama mereka.

Hari berikutnya, ketika si perempuan menyelesaikan  kuliah kelas terakhirnya hari itu, si perempuan segera bergegas menuju mesjid kampus untuk melakukan sholat isya, karna saat itu telah menunjukkan jam 21.45 WIB, si perempuan masuk ke dalam mesjid untuk meletakkan tas, kemudian menuju toilet untuk berwudhu, di depan pintu mesjid, dia berpapasan lagi dengan seorang laki-laki berkacamata yang akan memasuki mesjid, dan mereka bertatapan beberapa detik, dan si perempuan segera berlalu untuk wudhu, begitu juga dengan si laki-laki, dia segera masuk ke dalam mesjid. Dan ini pertemuan ke dua mereka.

Selesai sholat dan ketika berjalan menuju pintu mesjid, si perempuan tanpa sengaja melihat ke beberapa orang laki-laki yang sedang bercengkrama di dekat pintu mesjid, dan tatapannya kembali beradu dengan seorang laki-laki berkaca mata, dan mereka bertatap beberapa detik, dan si perempuan kemudian berlalu, ini pertemuan ketiga mereka.

Saat si laki-laki terburu-buru menuju lift kampus, karena dia sudah sangat terlambat untuk masuk kelas, tanpa sengaja dia menabrak seorang perempuan berkaca mata yang mengenakan jilbab hitam. Buku-buku yang di bawa perempuan itu berserakan di lantai, segera mereka berdua menunduk untuk mengambil buku-buku tersebut, sambil menyerahkan buku yang di ambilnya si laki-laki berkata, "Maaf, saya tidak sengaja, soalnya buru-buru, maaf banget ya?" sambil menunjukkan ekspresi bersalah, si perempuan tersenyum " iya ga' apa-apa kok" menerima buku dari si laki-laki dan segera berlalu. Ini bertemuan ke empat mereka dan ini percakapan pertama mereka.

Sore itu hujan begitu lebat, perempuan berbaju hijau dan jilbab yang senada sedang duduk di halte pemberhentian bus, menunggu hujan reda dan juga menunggu angkutan umum yang akan membawanya ke kampus untuk kuliah kelas malam. sudah hampir sejam dia menunngu, tapi hujan tak kunjung reda.

Seorang laki-laki yang kehujanan sedang berlari menuju halte, laki-laki berkaca mata dan berjaket hitam itu, pakaiannya agak sedikit basah karena hujan, dia duduk di samping perempuan berbaju hijau yang sedang serius membaca sebuah buku yang entah apa judulnya, di perhatikannya perempuan itu dengan seksama, dia mengingat-ingat sesuatu, seperti sudah familiar sekali dengan perempuan yang ada di sampingnya itu, dan kemudian dia memberanikan diri untuk menyapa perempuan yang sedang serius membaca itu, "maaf mbak, sepertinya kita pernah ketemu ya?" si perempuan kaget karena tiba-tiba ada suara laki-laki yang menyapanya, di lihatnya ke samping ternyata ada seorang laki-laki berkacamata di sampingnya, di perhatikan dengan saksama wajah laki-laki itu, sambil tersenyum si perempuan berkata "sepertinya begitu mas, soalnya muka nya ga' asing, kayak sering ketemu". 

"kamu anak kampus U (meneyebutkan salah satu kampus di kotanya) bukan?" laki-laki bertanya
"iya, kamu juga ya?, berarti kita satu kampus donk?"
"iya, kamu anak apa? aku Informatika"
"Aku Manajemen"
.....
.....

Dan inilah pertemuan tak di sengaja mereka yang ke lima, dan ini adalah awal dari sebuah perjalanan panjang mereka.

 ^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

Isti sedang memandangi hujan yang turun dari balik jendela kamarnya, hujan yang turun sejak tadi pagi, Rio suaminya memperhatikan tingkah istrinya tersebut dari balik kaca mata minus yang di pakainya, Rio  berjalan mendekati isti yang sedang berdiri bersandar di jendela kamar, "ada apa dinda? adakah yang mengganggu pikiranmu saat ini?" isti memalingkan wajah kepada suaminya sambil tersenyum " ga ada mas, cuma sedang mengenang masa lalu" Rio  ikut tersenyum "masa lalu yang mana? tentang aku ya? sambil menjawil hidung istrinya yang mancung.

"Tau ga' mas, hari ini hari apa?"
"hari minggu" rio menjawab dengan sedikit kebingungan "kenapa memang nya?"
Isti kembali tersenyum, "hari ini itu, hari pernikahan kita mas, 20 tahun yang lalu, di tanggal dan bulan ini kita menikah, ga inget ya mas?" sambil pura2 manyun.
"inget sayang, mas ga' lupa kok" sambil mengeluarkan setangkai mawar dan sebuah kodak yang di bungkus kertas kado
Isti tersenyum riang dan segera memeluk suaminya, "terima kasih mas, untuk kado dan 20 tahun kebersamaan kita", "iya dinda, terima kasih juga, karna kamu telah menjadi bidadari dalam kehidupan mas", "boleh di buka mas kadonya?", "boleh, buka aja "isti penasaran dengan kado yang di berikan suaminya, dan ternyata isi dari kado tersebut adalah replika sebuah halte pemberhentian bus, "mengenang 20 tahun yang lalu" ucap isti pada suaminya, " iya, mengenang 5 pertemuan tak sengaja 20 tahun yang lalu" sambil memeluk istrinya dari belakang dan mereka berdua memandang keluar jendela, menikmati hujan yang turun dari langit.

Tuesday, 13 November 2012

Mimpi

Mimpi??
Setiap orang dalam tidurnya pasti bermimpi,
entah itu bisa di ingat-ingat lagi setelah bangun atau tidak,
mimpi itu si kata orang bunga tidur, tapi bisa juga ungkapan hati sepertinya,
atau bisa juga jadi pertanda, kayak Amma misalnya,
setiap mimpi tentang ikan, beberapa hari setelah itu Amma biasanya dapet rejeki (bisa bener, bisa ga' juga si)

Tapi klo saya, setiap tidur malam, pasti mimpinya full, udah kayak sinetron striping yg kayak di tipi2 aja hehe,,,
bahkan ketika tidur instan yang cuma 5 menit di kendaraan umum atau dimana pun, bisa mimpi juga,,
Aneh ya? iya si emank agak aneh hehe...
dan kebiasaan saya ketika bangun dari tidur adalah, mengingat-ingat mimpi saya,

Dan akhir-akhir ini, mimpi saya semakin aneh, karna, setiap orang-orang yang saya temui sebelum tidur, atau orang-orang yang saya pikirkan sebelum tidur, maka akan ada dalam mimpi saya malam itu :D

Ga' ngerti juga si, apa maksud di balik itu semua,, jadi bahan pikiran juga kadang-kadang,
mungkin ada sesuatu kali ya di balik semua mimpi itu, "Sesuatu yg Cetar Membahana" (udah mirip syahrini belum ya?? hahaha)

Di antara 2 pilihan

Terkadang keadaan menuntutmu,
Dan,
Engkau tak mungkin berada dalam dua ruang berbeda,
Terkadang juga engkau ingin bersama sahabat2mu,
Tetapi handai taulanmu menginginkan engkau hadir di sisinya,
Sedang engkau tak dapat merangkul keduanya dalam sebuah kebersamaan,
Adakah mereka mengerti??
Ataukah terasa sesak di satu sisi??
Dan terkadang satu sisi tak menginginkan sisi yang lain,
Sedangkan engkau di tengah-tengah??
Tak semestinya waktu melulu seperti itu,
Engkau mesti berjalan dan jalan tak selamanya satu,,

Oleh : Arjuna wiwaha

Friday, 9 November 2012

Hujan, Batam dan Keunikannya



Sangat menarik bila kita membahas tentang hujan di Batam, Kenapa? karena Batam merupakan Kota yang cukup unik, apalagi jika mengenai cuaca yang satu ini, yaitu hujan.

Setiap orang-orang asli Batam, atau orang-orang yang telah lama tinggal di Batam mungkin sudah mahfum dengan keunikan hujan di Batam ini, kenapa di sebut unik, ya karena di Batam kita tak akan menemui dua musim yang seharusnya ada di daerah / negara tropis, yaitu musim hujan dan musim kemarau, kapanpun bisa jadi musim kemarau dan kapanpun bisa jadi musim penghujan. Hal ini di karenakan Batam yang merupakan sepuah kota kepulauan.

Bahkan yang lebih unik lagi, ketika kamu berada di suatu daerah di Batam yang notabene saat itu sedang hujan lebat, bisa jadi di sudut lain di kota Batam, cuaca sangat panas dengan teriknya, ya, begitulah adanya Batam. Sering juga bisa di jumpai jalanan beraspal yang sebelah kanannya basah karna hujan sementara sebelah kirinya kering seperti tak terjadi apa-apa. 

Itulah mengapa pepatah "Sedia payung sebelum hujan" sangat berguna di Batam, karena kita tak akan pernah bisa hujan akan datang dan reda. Kadang juga perkara hujan ini, bisa menjadi sesuatu yang lucu, ketika kamu pagi-pagi pergi ke tempat kamu beraktifitas baik sekolah, kampus, atau tempat kerja, yang pagi itu sedah hujan lebat di rumahmu, begitu sampai di tempat tujuan dengan basah kuyup, dan ada yang menggunakan jas hujan (buat yang berkendara roda dua),  ternyata di tempat tujuanmu sedang panas terik, dan kamu akan senyum-senyum sendiri di buatnya,  benar-benar sesuatu yang unik.

DAN BEGITULAH BATAM,, ^^

Monday, 5 November 2012

Melupakan,,

Melupakan seseorang - terlebih yang kamu sayang - membutuhkan proses - tidak mudah - dan itu menyakitkan


Ya memang seperti itulah adanya, urusan melupakan ini memang sangat rumit, sangat teramat rumit malah. ketika di minta untuk melupakan seseorang saja itu sudah merupakan sesuatu yang sulit, melupakan seseorang yang pernah ada dalam kehidupan, melupakan seseorang yang pernah mengisi hari-hari, seseorang yang selalu hadir dalam benak dan pikiran, dan terlebih melupakan seseorang yang di sayang, seseorang yang telah hadir di hati, yang akarnya telah tertanam kuat di sanubari, dan harus mencabut akar itu begitu saja bukanlah sesuatu yang mudah karena di butuhkan proses, bisa jadi proses yang panjang bahkan sangat amat panjang, bukan dalam hitungan menit, bukan dalam hitungan jam, bukan dalam hitungan hari, bukan dalam hitungan minggu, dan juga bukan dalam hitungan bulan, tapi dalam hitungan tahun.

Ya memang seperti itulah adanya, butuh bertahun-tahun untuk bisa melupakan seseorang yang pernah hadir di hati, yang rasa sayang nya telah tertancap kuat di sanubari, tidak mudah dan sangat menyakitkan, baik untuk alasan apapun harus melupakan seseorang tersebut, air mata kan menjadi sahabat setia hingga seseorang itu bisa menguap dari ingatan, hingga diri bisa kembali menata hati yang berkeping-keping berserakan, menyatukan kembali puing-puing menjadi seperti bentuknya kembali, walau tak utuh.

Saturday, 3 November 2012

My Birthday

Today is my day, 
today is my birthday
Happy happy Birthday to me,,
hehehe

Ini lg ulang tahun yg sering di nyanyiin wktu jaman SMK dlu, 
klo nyanyi bt tmen tnggal di ganti me jd you :D

Ya, kmren itu bertepatan dngan tgl 2 November 2012 adalah hari milad saya,, jngan tanya yg keberapa ya, karna masih belasan, msih unyu-unyu (ngarep hahaha).

Milad kali ini, menjadi milad paling spesial yg pernah ada, krna dpet surprise dri sahabat-sahabat tersayang dan adek-adek tercinta.

Walaupun udah curiga bakalan dapet surprise (curiga sama kege'eran beda tipis wkwkwkwk) semua nya tetap berkesan, karena mereka bela-belain malam-malam nungguin saya yg lg UTS, bela-belain dtng kerumah, bawa-bawa tumpeng, nyembunyiin motor (bener2 ga keliatan motor se banyak itu :D )

Sempet shock karna ga nyangka bakalan serame itu, sempet terharu juga, sempet berkaca-kaca nie mata hehehe...

Selain surprise milad, juga sekalian peresmian panggilan nama saya menjadi Nanda, xixixixi.....
Knpa Nanda?? karena, klo udah ngumpul bareng sahabat-sahabat, maka akan ada 3 Nama Dian, mkanya, slah satu sahabat berinisiatif mengganti panggilan nama saya, biar diannya ga' kebanyakan,, hehehehe...

Selain tumpeng, sya juga dapet cup cake dri adek-adek tercinta,,
kata-kata di cup cake nya

HAPPY BIRTHDAY AYANG, WE LUV YOU

Co Cwet banget kan,,,

SAYANG sama mereka Semua,,

Sekali lagi makasi banget-banget buat semuanya,,

LUV U ALL...

Nb: Foto menyusul