Friday, 9 November 2012

Hujan, Batam dan Keunikannya



Sangat menarik bila kita membahas tentang hujan di Batam, Kenapa? karena Batam merupakan Kota yang cukup unik, apalagi jika mengenai cuaca yang satu ini, yaitu hujan.

Setiap orang-orang asli Batam, atau orang-orang yang telah lama tinggal di Batam mungkin sudah mahfum dengan keunikan hujan di Batam ini, kenapa di sebut unik, ya karena di Batam kita tak akan menemui dua musim yang seharusnya ada di daerah / negara tropis, yaitu musim hujan dan musim kemarau, kapanpun bisa jadi musim kemarau dan kapanpun bisa jadi musim penghujan. Hal ini di karenakan Batam yang merupakan sepuah kota kepulauan.

Bahkan yang lebih unik lagi, ketika kamu berada di suatu daerah di Batam yang notabene saat itu sedang hujan lebat, bisa jadi di sudut lain di kota Batam, cuaca sangat panas dengan teriknya, ya, begitulah adanya Batam. Sering juga bisa di jumpai jalanan beraspal yang sebelah kanannya basah karna hujan sementara sebelah kirinya kering seperti tak terjadi apa-apa. 

Itulah mengapa pepatah "Sedia payung sebelum hujan" sangat berguna di Batam, karena kita tak akan pernah bisa hujan akan datang dan reda. Kadang juga perkara hujan ini, bisa menjadi sesuatu yang lucu, ketika kamu pagi-pagi pergi ke tempat kamu beraktifitas baik sekolah, kampus, atau tempat kerja, yang pagi itu sedah hujan lebat di rumahmu, begitu sampai di tempat tujuan dengan basah kuyup, dan ada yang menggunakan jas hujan (buat yang berkendara roda dua),  ternyata di tempat tujuanmu sedang panas terik, dan kamu akan senyum-senyum sendiri di buatnya,  benar-benar sesuatu yang unik.

DAN BEGITULAH BATAM,, ^^

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^