Monday, 10 December 2012

Bromo Memanggil

Kecintaan saya pada Bromo berawal dari sebuah foto, begitu melihatnya saya langsung terpesona, memang indah banget. Bangun pagi-bagi buta, kedinginan nyaris beku dan masing harus berkendara menggunakan Jeep sewaan atau motor menuju pananjakan untuk melihat Matahari Bertasbih, matahari yang mengawali hari yang menampakkan diri dengan indahnya. Membuat siapapun yang melihatnya begitu takjub, dan terpesona, bukan hanya dari turis lokal tapi juga mancanegara. 


Konon katanya Matahari terbit di Bromo adalah salah satu penampakan matahari terbit yang paling indah di Indonesia dengan latar gunung Semeru yang mengeluarkan asap dari kejauhan. Bukan hanya matahari terbitnya yang menakjubkan tapi juga lautan pasirnya yang terhampar luas, Gunung Bromo yang masih aktif dan juga, pura hindu yang berlatar Gunung Batok yang indah. Sungguh ciptaan Allah SWT yang luar biasa. 

Saya menceritakan ini, bukan karena saya sudah berkunjung kesana, tapi baru keinginan yang menggebu-gebu yang teramat sangat untuk menjejakkan kaki disana. Saya merasakan Bromo memanggil-manggil saya untuk mengunjunginya hehe..
Membaca blog para backpacker yang sudah kesana, menyaksikan foto-foto indah mereka, menonton di televisi FTV dengan latar Bromo, dan juga liputan-liputan jalan-jalan di TV yang membuat semakin ingin ke sana.


Planning yang sudah di buat dari awal tahun ini untuk kesana di Bulan november ini, ternyata belum terwujud,     walau bagaimanapun saya menyusun rencana, tetap Allah yang menentukan. Mungkin ini bukan waktunya, tenang, masih ada hari esok, masih ada bulan depan dan masih ada tahun depan, "tak kan lari gunung di kejar" ^^

Semoga suatu saat saya bisa menjejakkan kaki disana.. Aamiin...

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^