Tuesday, 26 February 2013

My Lovely Amak

Alhamdulillah akhirnya bisa menuntaskan rindu dan bertemu dengan amak, waktu 2 minggu sudah membuat saya merasa sangat senang, walaupun setelah kembali ke Batam saya kangen lagi dengan amak :(

Beliau yang sudah mengenyam asam garam kehidupan, berjuang dan bekerja keras untuk membesarkan ke 5 anaknya, hmm sungguh wanita yang luar biasa. Ketika di tanya, "Berapa umur amak?" beliau akan menjawab tidak tahu, karena memang begitulah orang-orang yang terlahir jaman dulu, mereka tidak pernah mengingat kapan mereka lahir. Tapi menurut orang tua saya, umur beliau hampir mendekati 90 tahun.

Walau umur beliau sudah banyak, Alhamdulillah beliau masih bisa sholat, bahkan mengaji. Dan juga ketika beliau sedang sehat, dari pagi hingga sore aktivitas di sekitar rumah tak akan pernah di tinggalkan, menyapu, memasak, mencuci piring, bahkan mencari kayu bakar untuk memasak. Kami anak dan cucunya sudah melarang beliau untuk bekerja, tapi beliau bersikukuh karena katanya "Kalau saya tidak bekerja maka badan saya akan merasa sakit-sakit", mendengar itu kami terpaksa mengiyakan, mengkin karena memang sudah bawaan beliau dari masa muda yang sudah terbiasa bekerja keras.

Saya amat bersyukur, akan kesehatan beliau yang sudah seumur itu, walapun pendengarannya sudah tidak sebaik dulu, dan kadang-kadang maghnya kambuh serta memiliki tekanan darah tinggi, tapi beliau tidak seperti nenek/kakek lain yang seumuran beliau. Banyak saya temui yang seumuran beliau, tingkah lakunya balik seperti bayi lagi, seperti lupa dengan anak cucu, tidak bisa berjalan bahkan ada yang berkelakuan aneh yang kadang membuat anak cucunya kesal. 

Semoga amak diberi kesehatan selalu, aamiin 
dan harapan saya suatu saat ingin mengumpulkan semua anak cucu dan cicit amak dan berkumpul bersama amak. Hmm.. Semoga terwujud..Aamiin Ya Robbal Alamin...






Pesen Amak

# Ketika kita melapangkan kesempitan & kesusahan orang lain, 
   Insya Allah rejeki kita akan datang dari tempat yang tidak di sangka-sangka

# Hidup Di dunia ini hanya sementara,
   perbanyak persiapan bekal menuju akhirat

# Sholat jangan pernah di lalaikan

# Nanti kalau Amak meninggal,
   jangan lupa hadiahi Amak doa selalu
   karena hanya itu yang bisa membantu amak 
   T_T


4 comments:

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^