Tuesday, 5 February 2013

Tarempa

Saya bingung mau merangkai katanya seperti apa, jadi langsung saja ya, saya perkenalkan dengan salah satu makanan kesukaan saya. Namanya tempatnya "Tarempa", terletak di salah satu Ruko Sincom di kawasan Industrial yang ada di Batam Center dan tidak jauh dari pusat pemerintahan. Tempat ini selalu ramai, baik pagi, siang maupun sore.

Sebenarnya Tarempa itu adalah salah satu nama tempat di Pulau yang ada di Kepulauan Riau (Kepri). Dan saya baru tau kalau ada nama tempat seperti itu di Kepulauan Riau, itupun setelah bertanya dengan mbak pelayannya karna penasaran dengan asal usul nama Tarempa.

Banyak menu yang di tawarkan di tempat ini, ada Mie goreng tarempa, Mie kering, Sup Ikan, Sup Udang, Nasi Goreng, Kwetiau, Luti gendang, Nasi Dagang, Lempa dll, tapi yang jadi favorit saya tetap "Mie goreng Tarempa", sama seperti mie goreng lainnya, tapi ada cita rasa khas dari mie ini, seperti ikan kecil-kecil yang entah apa namanya, pokoknya enak banget (menurut saya si), mie tarempa juga bisa di pesan dengan 3 sajian, kering, lembab ataupun basah.

Selain makanan nya yang enak disini juga harganya terjangkau, apalagi untuk mahasiswa seperti saya hehe,,
disini juga tempat favorit saya adalah kursi yang di sebelah kanan, karena ada kolam ikan kecil dengan air terjun kecil-kecilnya, jadi ada suara gemericik air yang cukup sahdu untuk menemani makan ^^


Ini penampakan Mie tarempa yang udah di makan dikit hehe



 Nasi Dagang, rasanya sama kayak nasi lemak, ada ikan dan potongan telurnya

 Roti yang tengah nya ada isian Abon ikan, enak di makan 
ketika hangat, dan ternyata sekarang juga sudah di jual sebagai
oleh-oleh

8 comments:

  1. sebenernya terempa itu bahan nya dari apa ya ukh??? #penasaran
    liat gambar2 nya kok jadi pengen euy..

    eh salam kenal dari Rumi ^_^V

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya mie kuning, telur, dan ebi(mungkin sejenis udang/ikan kecil2)
      kurang tw juga, dan ga pernah nanya,
      yg menting mah rasanya enak hehe

      Delete
  2. Insya Allah kalau jalan2 ke Riau, mau nyobain apa-apa yang tersaji di atas. #Ngiler...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Riau apa Kepulauan Riau mas? beda lo

      Delete
  3. kepulauan Riau dong, Tepatnya di Kota Batam, selain di depan Sincom ada juga cabangnya di Sei Panas Seberang BNI simpang Gelael Sei Panas, Namanya Mie Tarempa Karena Makanan Tersebut berasal dari suatu daerah yg berada di kepulauan Riau Namanya tarempa, campuran mie nya adalah potongan ikan tongkol atau tuna dan toge,,,,setiap pagi saya sarapan distu, gak bakalan pernah bosen.....uenak e.....kbetulan brgkt kerja lewat situ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanan Khas Orang Melayu semua menunya disana..........

      Delete
    2. Hari minggu buka sampe jam berapa nih?

      Delete
    3. kalau minggu biasanya lebih cepet tutup krena banyak pengunjung, pernah kesana jam 2 tapi udah habis

      Delete

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^