Monday, 1 April 2013

Trikora, suatu saat ku kan kembali ^^

Alhamdulillah setelah berkali-kali di rencanakan namun gagal, kali ini tanpa perencanaan sekalipun, akhirnya saya bisa menjejakkan kaki di salah satu pantai yang cantik yang ada di Kepulauan Riau, pantai ini adalah Pantai Trikora. 


Awal perjalanan dari Batam, tujuannya hanya Pulau Penyengat Untuk Melihat Mesjid Putih Telur dan berkeliling di pulau Penyengat, dan akhirnya entah kenapa kami berubah haluan dan sampai disini. Perjalanan di awali dari Pelabuhan Punggur dengan menggunakan kapal Feri. Biaya untuk satu kali perjalanan Batam - Tanjung Pinang adalah Rp. 40.000, Jika membeli tiket PP biayanya hanya Rp. 75.000. Owh ya, klo beli 5 tiket, ada bonusnya juga 1 tiket, jadi klo makin rame, jadi makin murah hehe.


Dari Pelabuhan Punggur ke Pelabuhan Sri Bintan pura Tanjung Pinang, perjalanannnya kurang lebih satu jam.   Kemudian kami keluar dari pelabuhan dan menunggu seorang teman yang akan menjadi guide kami disana. Waktu kami menunggu, yang kebetulan dekat angkot mangkal, jadilah kami di tanya-tanya para supir angkot tentang tujuan kami, dengan santainya kami menjawab ke Penyengat. Dan si supir angkot menawarkan untuk ke Pantai Trikora, dan berkata hanya satu jam saja untuk mencapai kesana, setelah berdiskusi dan tawar menawar dengan supir angkot, akhirnya kami tergoda memutuskan untuk ke Pantai Trikora terlebih dahulu, kemudian baru menyeberang ke Pulau Penyengat. Owh ya, biaya carter/sewa angkot dari Pelabuhan Sri Bintan Pura ke Pantai Trikora adalah Rp. 250.000.


Perjalanan untuk sampai ke Patai Trikora kira-kira satu jam lebih, dan kami bisa menempuh ke 3 Pantai Trikora, walaupun berasa jauh banget, tapi begitu sampai disana, semua capek dan lelah langsung hilang dengan melihat pemandangan yang luar biasa itu.







Awalnya ke Trikora 3 terlebih dahulu, karena kata orang-orang disana yang paling cantik, sesampai disana kami merasa kurang srek dan asyik sehingga kamipun tak turun dari Angkot, kemudian pindah ke trikora 2, disini, pasirnya putih dan lembut bangeeeettt, udah kayak tepung aja saking halusnya, gradasi warna air lautnya cantik banget, hanya sayangnya kami sampai disana jam sebelas lebih ketika matahari sedang terik-teriknya, jadi di sini kami hanya berfoto-foto ria dan segera pindah ke Trikora satu.

Di Trikora satu banyak terdapat batu-batu besar yang nggak kalah cantik kayak yang ada di negeri Laskar Pelangi. Belum Bisa ke Bangka belitung, Trikora pun jadi hehe..

Air lautnya cantik banget, saya berasa pengen nyebur, tapi sayang nggak bawa baju ganti, dan dalam hati saya berkata "suatu saat nanti saya harus balik ke sini dan harus nyebur, bukan berenang ya, karena memang nggak bisa berenang, palingan bisanya cuma gaya Batu, langsung kelelep hehehe...











Trikora, suatu saat ku kan kembali ^^

10 comments:

  1. Subhanallah, sepertinnya pantai Trikora ini masih belum terjamah sama tangan2 jahil, pantainya masih bersih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iy mas, SUbhanallah bgt Pantainya,, sayang ga bisa di bawa pulang hehe

      Delete
  2. Pantai yang sangat indah, masih asri dan belum tercemari, air nya jernih
    Tetaplah dijaga keindahannya. Niche blog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini Pantai emang indah bgt, Semoga saja tak ada tangan2 jahil yg menghancurkan keindahan ini. makasi mas :)

      Delete
  3. bisa snorkling nggak ya mbak disini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo di Pantai Trikoranya saya kurang tau, tapi klo di Resort2 terdekat dari Trikora bisa

      Delete
  4. mirip banget ya sama pantai di babel.. thx infonya nanti suatu saat pengen kesana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tp Babel sepertinya lebih indah, :)

      Delete
  5. woww...ngiler..iyaa ne gak kalah keren jga ama yg di pulau laskar pelangi..

    klo ke batam,harus kesini ne..:D

    ReplyDelete

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^