Tuesday, 20 August 2013

Belakang Padang - Pulau Penawar Rindu

Pulau Belakang padang? itu pulau yang letaknya di belakang padang ya? bagi yang belum tau tentang pulau ini, pertanyaan seperti ini sering sekali terlontar. Belakang Padang adalah salah satu kecamatan di kota Batam, letaknya terpisah dari daratan Batam sendiri. Untuk mencapai pulau ini trasportasi yang tersedia hanya kapal kayu bermesin (Pompong) maupun kapal speed kecil, dan dibutuhkan waktu 15-20 menit hingga sampai di dermaga pulau ini.

Pompong yang bersandar
Begitu menjejakkan kaki di dermaganya, yang pertama terlihat adalah banyaknya Pompong yang sedang bersandar. Kemudian di sambut dengan slogan bertuliskan "Selamat Datang di Kec. Belakang Padang, Pulau Penawar Rindu, Kota Batam". kalau ditanya, kenapa disebut Pulau penawar rindu, saya juga kurang tau asal usul slogan itu hehe.. Maap yak..

Di Belakang padang, nggak ada Mobil, yang ada hanya motor dan becak, ada si sempet liat mobil, tapi sepertinya itu mobil Ambulance yang parkir didepan puskesmas. Dan sebenernya kalau niat buat menjelajah, belakang padang ini bisa di kelilingi hanya dengan engkol kaki, alias jalan. 

Salah Satu Mesjid di Belakang Padang
warnanya cerah :)
Disini hanya ada satu pantai yang dijadikan sebagai Objek Wisata, Namanya pantai Pasir Putih, ada sedikit yang unik dari pantai ini, yaitu "Dilarang masuk sebelum belanja", karna pengelola pantai ini punya warung dan satu-satunya, jadi harus belanja dulu jika ingin masuk ke kawasan pantainya, lucu ya :)

Jika ingin ke pantai ini, bisa menggunakan Becak atau ojek yang mangkal di sekitar dermaga. Dulu naik becak kesini ongkosnya sekitar 25k dan sekarang udah 30k. Karna BBM naik, kata tukang becaknya, padahal becak nggak pakai BBM padahal. Jika ingin berjalan kaki juga tidak masalah, saya ke pantai ini naik becak dan pulangnya jalan kaki, sembari menikmati suasana di pulau ini, sekalian juga si, misi untuk minta jambu, iya MINTA JAMBU :) , waktu naik becak kami liat jambu air yang warnanya menggoda banget di depan pekarangan rumah salah satu warga. 

Jambu Hasil minta

Jambunya imut, dan sedikit asem

Saya juga tanya sama bapak tukang becaknya, makanan atau minuman apa yang khas dari pulau ini, beliau jawab, ada es cendol yang enak, tapi sayang, yang ngejualnya lagi pulang kampung. Hiks,, *nelen ludah*

Pawai Tujuhbelasan
Sepulangnya dari Pantai pasir putih dan sholat di mesjid deket pasar, kami melihat banyak sekali orang yang lalu lalang di sekitaran jalan, sepertinya akan ada acara, setelah bertanya dengan anak-anak kecil ternyata bener, bakalan ada pawai tujuhbelasan disini, kebetulan kami ke pulau ini bertepatan dengan tanggal 17 Agustus. Jadi diputuskanlah kami akan melihat pawai ini sebelum balik ke Batam lagi.

@Pasir putih




Tuesday, 13 August 2013

Hidup Kan Baik-Baik Saja

Lagunya bang Fiersa Besari yang pertama kali di denger itu ya "Hidup kan Baik-baik saja" ini, dari Blognya Bang Fadh Djibran yang berjudul sama Hidup kan baik-baik saja. Kata-katanya yang sederhana, tapi maknanya dalem banget, Luar biasa deh pokoknya. Seperti kebiasaan saya, klo udah suka sama 1 lagu, bisa diputer seharian nggak berenti-berenti, jadilah lagu ini di putar beberapa hari, dan sampe sekarang masih aja nggak bosan.

Setelah itu saya nyari tau semua tentang bang Fiersa, mulai dari semua lagunya, Webnya, Twitternya, Wechatnya, bahkan yang terbaru, Blognya hehe.. kepo banget ya saya.. :)

Owh ya, dua albumnya bang Fiersa yang saya Unduh gratis dari webnya, tiap malam selalu saya puter buat lagu pengantar tidur hehe.. dan sekarang si adek yang tidur sekamar dengan saya, juga udah ketularan, bahkan dia sering nyayiin lagunya bang Fiersa.

Yang mau denger lagunya
Cerita kita tak semanis dongeng
Atau bagai drama sinetron cengeng
Kau bukan artis, ku bukan pujangga
Namun kisah ini sangat berharga

Hingga rambutmu memutih
Hingga perutku membuncit
Hati ini tak kan pernah tua

Kita memang bukan pasangan sempurna
Bukankah Tuhan mengirimmu untuk melengkapiku
Aku tidak perlu punya segalanya
Selama kau ada di sini 
Hidup kan baik-baik saja

Menikmati hujan sambil berdendang
Berpegang tangan saat senja datang
Senyumanmu membuat nyali ciut
Jangan bersedih, kau jelek jika cemberut

Kita memang bukan pasangan sempurna
Bukankah Tuhan mengirimmu untuk melengkapiku
Aku tidak perlu punya segalanya
Selama kau ada di sini 
Hidup kan baik-baik saja

Hingga kulitmu keriput
Hingga ragaku tak lagi kuat
Hati ini tak kan pernah tua

Selamat Menikmati, semoga sukak juga ya :)

Lebaran 1434 H

Taqabbalallahu minna wa minkum,shiyamana wa shiyamakum
Minal Aidin Wal Faizin 
Mohon Maaf lahir dan Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H


Belum telat kan ya ngucapinnya sekarang? kan masih di itung lebaran ke 6 hihihi...

Lebaran kali ini tak serame lebaran biasanya, karna ortu yang lebaran di warung, jadi sodara-sodara pada datangnya kewarung, dirumah yg dateng cuma temen-temn saya, dan adik-adik, jadi sampe sekarang kue labaran dirumah masih banyak, yang mau mampir, Monggo Sile-sile..


Lebaran ini, nggak bisa ikutan Sholat Id juga, ya biasalah peyempuan, padahal udah beli mukena baru :D
tapi hikmahnya, bisa beberes rumah dulu sebelum yang lain pulang sholat Id hehe..




Owh ya, tahun ini, Alhamdulillahnya bisa ikutan Takbiran Pawai Obor Keliling bareng temen-temen pemuda mesjid dan juga anak-anak TPA. Ini ketiga kalinya diselenggarakan, dan saya baru bisa ikutan tahun ini, karena sebelum-sebelumnya, selalu jadi anak gadis mama yang baik, bantuin masak di dapur .Alhamdulillah acaranya berjalan lancar, dan rame juga anak-anak TPA nya yang ikutan, dan acara pawai obornya di tutup dengan bagi-bagi bingkisan untuk anak-anak dan kembang api.


Bisa jalan bareng keliling silaturrahmi bareng temen-temennya di hari ke 2 lebaran dan di tutup makan Seafood bareng, dan di lebaran ke 4 nya kita jalan bareng ke Pantai Melayu, sekalian arisan juga. 
Waktu kerumah Kakak sepupu, suaminya nanya gini

Suami kakak : Ayank (Panggilan dari orang2 terdekat) mau THR juga?
Saya : Nggak ah, udah gede, malu (karna yang di kasih THR palingan Rp. 50.000, coba aja Rp. 1.000.000 gitu, pasti deh nggak nolak hehehe)