Thursday, 2 January 2014

Piayu Laut - perjalanan terakhir di penghujung tahun

Gerbang Kampung Tua Piayu Laut
Kebetulan tanggal 31 Desember saya libur kerja, dari awal bulan udah mikir mau kemana, karna keadaan keuangan nasional yang tidak memungkinkan, jadi saya mencari tempat yang asik buat dijelajahi dan masih relatif deket dari rumah. Karna udah dua kali ke Piayu laut dan belum liat pantainya jadilah akhir tahun 2013 saya sempatkan untuk berkunjung kesana. Piayu laut adalah sebuah perkampungan tua yang rumah-rumahnya berada di pinggir laut dan berbentuk pelantar, dan disini juga terdapat beberapa Restoran seafood yang cukup terjangkau dan enak. 

Pantai Piayu laut


Pagi sekali saya dan Icha (Adik saya yang kedua) udah keluar rumah untuk menyambangi piayu laut ini, sengaja berangkat pagi supaya nanti nggak kepanasan sampai disana, karena lambung tengah yang belum di isi, jadinya kami mampir dulu di Puri Agung untuk menikmati Cuanki (udah beberapa bulan saya pengen banget makan ini, kayak orang ngidam ya? hehe..). Setelah sarapan kami langsung meluncur lagi dengan menggunakan motor, adik yang bawa, maklum saya BELUM bisa bawa motor. 


Rumah pelantar penduduk

Setelah sampai di tempat tujuan, kami parkirkan motor, kami langsung di sambut debur ombak yang memanjakan telinga dan angin semilir yang membuai. Disana hanya terlihat beberapa motor dan mobil yang di parkir, pantainya ternyata kecil banget, karena penasaran dengan tempat lain, kami menyusuri jalan setapak yang sudah di semen menuju bukit, eeh ternyata kami menuju tempat yang salah, malah nyampe nya ke kuburan, dan ada papan peringatannya, yang tidak berkepentingan di larang masuk, jadinya ya kami langsung balik arah. Kemudian kami menyusuri rumah-rumah penduduk yang berupa pelantar, berharapnya si ketemu pantai lagi ternyata nggak ada, terakhir kami melihat sebuah jembatan atau pelantar yang menuju sebuah tempat pemancingan di tengah laut, jadinya ya kami bernarsis ria disana. 



Icha
Terakhir, karena perut yang sudah keroncongan lagi, kami akhirnya mampir kesalah satu restoran yang ada di sana untuk menikmati seafood, sekedar rekomendasi, kalau kesini, makannya di restoran "Melayu jawa" aja, enak dan murah, letaknya di turunan sebelah kiri SD.


Seafood yang ada di "melayu jawa"

Dian & Icha

6 comments:

  1. Piayu Laut emag di daerah mana kak?
    Jembatannya bagus.. ^__^

    ReplyDelete
  2. Udah lama banget gak ke Piayu, dulu ke sana males banget, soalnya jalannya rusak parah. Sekarang udah dibenerin mungkin ya, Yan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum mbak, jalannya masih jelek, kykna nggak ada planning mau di aspal deh, pertama dian kesana 2008 ampe sekarang jalannya gitu2 aja

      Delete
  3. Uwaaaaa belum pernah kesanaaaa..^^
    Cuwanki tu apaan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuanki itu makanan asal Bandung mbak, makanan berkuah gitu. Enak hehe..

      Delete

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^