Wednesday, 26 March 2014

Dian dan mimpi-mimpi

Saya dan mimpi-mimpi seperti tak kan pernah terpisah, ini tentang mimpi bukan impian, setiap tidur selalu saja dipenuhi mimpi-mimpi, bahkan ketika memejamkan mata hanya beberapa menit tetap saja diliputi mimpi.

Begitu bangun dari tidur selalu memikirkan, 
"tadi mimpinya tentang apa ya?"
"tadi mimpiin siapa ya?"

Ketika bermimpi tentang seseorang, sering kali karena sedang merindukan seseorang tersebut, tapi terkadang juga, memimpikan orang-orang yang bahkan tak terpikirkan sekalipun. 

Bukan hanya itu, berkali kali juga merasakan De Javu dalam kehidupan realitas, selalu merasa pernah mengalami suatu kejadian yang sama persis, dan di dalam hati selalu berkata "kayaknya pernah ngalamini kejadian persis sama sebelumnya" dan itu selalu di dalam mimpi.

Hanya sedikit khawatir, jika suatu saat nanti tak bisa membedakan mimpi dan kenyataan, tak lagi ada batas, tak ada lagi penghalang, semoga saja takkan pernah terjadi.


Friday, 21 March 2014

Dian dan Makan-Makan

Hei hei..
Lama banget blog ini nggak keurus, maaf kan saya yang sementara berpaling kerumah yang lain hehe,, kali ini balik lagi..

Sebenernya udah dari kapan-kapan mau nulis tentang ini, tapi karena malesnya lagi kumat ya nggak jadi jadi, Baiklah kali ini saya akan membahas tentang makanan (jadi laperrrr,, )

Salah satu hobi saya itu adalah makan, walaupun badannya segitu-gitu aja tapi emang suka makan terutama menu-menu baru yang baru di denger, suka banget penasaran sama makanan, dan juga kalau seandainya makanan itu enak pasti, suatu waktu pengen makan lagi. Saya sering banget ngidam (bukan ngidamnya Bumil ya, kan saya belum nikah :p ) makanan tiba-tiba, kayak beberapa hari yang lalu, pengen banget makan telur asin, sehari, dua hari masih kepikiran karena belum kesampean, akhirnya nanya mbak2 yg jual sarapan di Simpang Dam ehh ternyata ada, senengnya klo kepengenan kesampean hehe..

Saya itu juga nggak bisa lepas dari makanan pedes, makan tanpa sambel itu berasa makan sayur tanpa garam, cieelah :D walaupun sebenernya lambung nggak pernah bisa terima makanan pedes karena saya punya sakit magh tapi mau gimana lagi, namanya juga udah hobi, "perut selalu kalah dengan mulut" mungkin kalau si perut bisa ngomong, udah marah-marah dan ngomel-ngomel kali ya sama si mulut yang selalu makan pedes.

Baiklah kita mulai dari makan yang deket dulu ya..

FoodCourd Plaza Batamindo

Karena saya kerjanya di kawasan batamindo jadi salah satu tempat makan yang paling deket ya Foodcourd Plaza ini, banyak banget stan makanan yang ada di sini, tinggal pilih aja mau makan apa, tapi seringnya karena udah tiap hari makan disini, sering bingung, mau makan apa. saya recoment beberapa makanan yang jadi favorit di tempat ini ya

Ayam Sambel Ijo "Moro Mampir"




Menurut saya, rasanya masakan rumahan banget, pedesnya juga pas di lidah saya yang suka makan pedes ini,  jadi kalau lagi bingung mau makan apa, ya ujung-ujungnya pasti milih makanan  ini.

Ati Ampela sambel Gledek dan Nasi goreng sambel Gledek "Waroeng Inong"

Selain karena saya memang suka makan Ati Ampela, di sini sambel Gledeknya juga nampol banget karena sambelnya ini dari cabe rawit. 


Tekwan dan Pindang Ayam  " Regita"



Letaknya paling kanan dari foodcourd. Klo jam 12an, selalu rame dan kita harus ngambil makanan sendiri kalau disini. Tekwannya lumayan lah kalau buat tiba-tiba pengen makan tekwan, tapi tetep tekwan yang paling enak itu buatannya mama temen (pernah makan waktu lebaran) hehe..

Pindang ayam nya juga enak, apalagi di tambah dengan sambel mangganya yang seger, selain pindang ayam juga ada pindang ikan, dan pindang tulang.


Foodcourd Panbil lantai 3

Biasanya kesini kalau lagi nggak minat makan di Plaza, dan lagi pengen makan makanan yang pedes banget.

Ayam Bakar Taliwang


Disini selain harganya lumayan terjangkau, sambel dari ayam bakarnya pun enak banget, ada tiga pilihan rasa, manis, pedes manis dan pedes banget, ya kalau saya pasti selalu milih pedes banget, selain sambel yang ada di ayam bakarnya, kita juga di kasih sambel pendamping yang pedes juga. Ini salah satu makan yang saya suka karena pedesnya

Ayam Geprek "Warung Pojok"


Cabe yang digunakan untuk menu ini adalah cabe setan (cabe rawit merah) yang sudah jelas pedes banget, biasanya kalau makan disini, minta cabenya yang pedes banget 6-8 biji cabe, dan klo makan telinga berasa berasap gitu kayak film2 kartun hehe.. tapi tetep bikin ketagihan...

Mega Mal

Tomyam Seafood "Empek-empek Kolekta "


Nanya sama temen yang udah pernah nyicip langsung tomyam dari negara asalnya, "kak tomyam mana di Batam yang rasanya paling mendekati rasa asli Thailan?" si kakak jawab "yang di empek-empek kolekta mega mal dek, rasanya hampir mendekati". Dan ternyata rasanya enak dan seger nggak kayak sebelumnya yang pernah saya cicip di tempat lain. 

Mie Tarempa 


ini udah pernah di bahas di post yang lalu, langsung buka linknya aja ya :)


Ayam sambel ijo "Podomoro"


Orang Batam yang pecinta pedas pasti tau makanan yang satu ini, udah terkenal banget kayaknya, letaknya bukan di restoran mewah atau mal tapi cuma di warung pinggiran jalan yang bahkan kalau sore sampe ngambil separoh bagian jalan untuk meletakkan meja dan kursinya. Letaknya di kawasan Nagoya, di seberang jalan Holland Bakery di samping gedung Artha Graha kalau nggak salah. Makan disini selalu antri paling nggak kita harus nunggu setengah jam sampai makanannya terhidang di depan meja. Yang membuat makana ini di gemari ya karna pedesnya itu, bisa di bilang makanan  yang paling pedes yang pernah saya makan, tapi ya selalu bikin nagih lagi dan lagi, harganya juga murah banget. Katanya si ayam Podomoronya udah buka cabang di Batu Aji dan Tiban, tapi belum pernah nyoba yang di sana dimana persisnya juga kurang tahu. 


Kebanyakan makanan pedes, harap maklum saya "padeh lover" hehe..
Sebenernya masih banyak yang lainnya, tapi di post berikutnya aja deh  :)