Thursday, 12 February 2015

Jogja

Pagi ini internet kantor lagi ngadat, karna ga bisa kerja iseng buka foto-foto yang ada di komputer, ketemu lah foto-foto waktu di Jogja 2013 lalu, aiihhh.. jadi kangen Jogja, kangen suasananya, kangen budayanya, kangen pemandangan-pemandangan indahnya, kangen subuhan jam 4 pagi hehe.. kangen semuanya tentang Jogja deh.. pengen balik lagiiiii....

Sunrice di Jogja

Biasanya kalau subuh di Batam kan jam 5 kurang, ternyata kalau di Jogja jam 4an wak, sempet kaget aja hari pertama di Jogja jam 4 udah denger azan subuh, tanya sama mbak katanya emank gitu. tapi yang paling Pecah (pinjem kata-katanya Jebraw Jalan-jalan Men) itu Sunricenya, ga perlu pergi jauh-jauh, tinggal buka jendela kamar langsung dapet pemandangan indah luar biasa, ciptaan Allah SWT emank keren banget, Masya Allah deh..

Sunrice dari jendela kamar


Candi Borobudur
Candi Borobudur ini memang udah terkenal seantero dunia, Candi ini adalah candi terbesar di Indonesia, tamannya juga luas banget seneng bisa sampai ke candi ini, dan saya bisa sampe atas walau agak semaput begitu sampai di atas hehe.. 



with abang, mbak dan pona'an

Pemandangan dari atas candi Borobudur


Foto dari belakangnya nggak boleh ketinggalan :D



Candi Prambanan
Candi Prambanan ini deket banget dari rumahnya mbak cuma sekitar 10 menitan, komplek taman di candi ini juga luas banget, selain candi prambanan di komplek candi ini ada juga candi Sewu dan Candi Ratu Boko tapi karena keterbatasan waktu dan bawa anak kecil kami nggak nyampe ke Ratu Boko, padahal sunset dari sana cantik banget :(

Candi Prmabanan

langitnya biru banget



Wedang Ronde
Jalan-jalan sambil belanja di Malioboro bener-bener menguras tenaga dan isi kantong hihi.. ketika lelang setelah mengelilingi pasar Beringharjo buat beli Batik yang harganya murah banget, kita bisa beristirahat di sekitaran malioboro, banyak kursi-kursi yang di sediakan pemerintah di bawah pohon-pohon besar dan rindang. Di sana juga banyak sekali yang menjajakan makanan dan minumam salah satunya adalah wedang ronde, pertama kali saya mencoba wedang ronde ya di malioboro ini dan enak banget, kerongkongan dan badan langsung anget. pernah saya coba wedang ronde yang ada di angkringan Mitra mal ternyata rasanya beda jauh.

Wedang ronde di Malioboro

Sunset di Jogja
Setiap sore di Jogja juga selalu dapet sunset yang pecah baget, nggak perlu ke pinggir pantai buat menikmati sunricenya cukup dari jendela kaca mobil, sebenernya juga karena waktu itu gagal ke parangkritis karena kami nyasar dan muter-muter berkali-kali di kawasan malioboro :( Tapi Alhamdulillahnya perjalanan pulang kerumah mbak di suguhin sunset yang cakep. Aahh.. 

Sunset ketika pulang

Jogja memang LUAR BIASA semoga someday bisa balik lagi ke Jogja Aamiin..

4 comments:

  1. Aaaah.. Jogja emang ngangenin ya, Yan.. Eh kok bisa samaan ya kita, hari ini aku bikin postingan di blog juga terinspirasi dari Jogja looh :)

    ReplyDelete
  2. iya mbak nganenin banget, bener kata temen, klo udah ke Jogja sekali pasti pengen balik lagi. kita SeHati berarti mbak hehe..

    ReplyDelete
  3. Joja memang berhati mantan mbak, eh nyaman..

    ReplyDelete

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^