Friday, 18 November 2016

Kirana.. Kirana..

Namanya Mayesa Hafsah Kirana
Umurnya menjelang tiga
Lucu dan pintarnya luar biasa

Kirana baru lahir

Mayesa Hafsah Kirana atau yang biasa di panggil kirana, atau kinana ( jaman masih cadel ). Anak dari mbah Retno dan mas Tatang. Lahir bulan Desember 2013. Sekarang tinggal di  Muscat, Oman, kalau ada yang nanya Oman di mana? Itu loh yang sebelahnya Uni Emirat Arab. (Jawabnya sambil songong, padahal kesana aja belum pernah hihi...)

Kirananya Retno hening

Awal ngepoin instagramnya mbak @Retnohening, dari beberapa temen di FB yang sering ngeshare foto Kirana, awalnya sih biasa aja, tapi bertanya juga dalam hati, " siapa sih Kirana?". Selang beberapa waktu ada yang share artikel tentang kirana, nggak sempet baca, tapi bikin penasaran, dicarilah IG nya mbak retno dan mulai liat video langsung jatuh cinta πŸ˜πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™

Instagram Retno Hening


Kirana a.k.a Kiwrana (klo kirana lagi nyebut nama sendiri) pinter dan lucu banget, ada aja tingkahnya yang bikin gemes dan ketawa. Walaupun nun jauh di Oman sana, Ibuk @retnohening rajin banget update video atau foto kesehariannya Kirana, awalnya kata ibuk untuk update ke keluarga yang ada di Indonesia aja, tapi makin lama followersnya makin banyak dan makin banyak yang cinta dengan Kirana. 

Owh ya baru-baru ini Kirana masuk SCTV Sosialmedia Award loh,,walaupun nggak menang, Kirana satu-satunya nominasi yang bukan anak Artis, keren deh.

Banyak yang nanya sama Ibuk, gimana cara mendidik Kirana bisa jadi pinter gitu, ternyata resepnya adalah sejak Kirana lahir itu ibuk menganggap semua ocehan yang keluar dari mulutnya adalah sebuah bentuk komunikasi, jadi sebisa mungkin direspon dengan serius, di ajak ngobrol dan cerita. Ibuk nggak suka baca buku dan pengen Kirana suka baca buku, sejak umur 6 bulan ibuk sudah membacakan Kirana buku, buku yang isinya cuma gambar :-D "ini namanya tomat Kirana, ini brokoli.. bla.. bla.." sambil di pangku. Setelah buku ibuk juga membelikan Kirana puzzle sederhana dan mainan matching shapes. Intinya memilihkan mainan untuk dia, kenapa Kirana sekarang suka baca buku karena dari dulu Kirana kira buku itu mainan 😁 Ibuk juga kalau nggak sempet main sama Kirana juga ngasih gadget untuk nonton Baby Enstein di youtube tapi di lockscreen, jadi Kirana cuma bisa nonton aja.

Pertama kali ngepoin IG nya Ibuk, langsung liat Video Kirana yang lagi liat siaran TV Mekah, waktu itu lagi musim haji, dan Mbak Retno dan suami sedang melaksanakan Haji juga sehingga Kirana di titipkan ke Ibuk dan adiknya mbak Retno. Mbak Retno pernah mosting caption tentang Tumblr nya bulek Hana semenjak itu jadi sering ngepoin Tumblrnya bulek Hana hehe.. Sukak baca tulisannya bulek Hana, sederhana tapi enak di baca, apalagi cerita-cerita tentang Kirana sewaktu bulek ada di Oman. Dari tulosannya bulek, bikin makin cinta sama Kirana 😘😘. Baca percakapan Ibuk dan Bulek dari tulisannya juga menyenangkan, bikin senyum-senyum sendiri. Bahasanya nggak beda jauh sama bahasa Batam :)

Semoga kirana sehat terus ya, dan semoga nanti Arsyila juga bisa pinter kayak Kirana. Aamiin...
Sun Sayang buat Kirana πŸ˜™





14 comments:

  1. Semoga Arsyila pinter kayak Kirana...

    Eh kemarin Aqiqoh saya ketemu Renita dan suami...

    Kawannya ya?

    ReplyDelete
  2. Anakku jg mulai ngoceh2 g karuan,dan biasanya q respon dengan cerita atau yg berhubungan sama mainan yg sedang dia pegang. Kirana lucuuu

    ReplyDelete
  3. aku beberapa kali kepoin ignya kirana. lucu2. ^^

    ReplyDelete
  4. Kirana... pipimu kok kayak tomat sih.. Gemesin..

    ReplyDelete
  5. SAMAAAA!! saya juga fans nya kiwrana mba, mama saya juga malahan hihihi. luar biasa anak ini yaaa..

    ReplyDelete
  6. Wah cantik dan lucu sekali
    Semoga jadi anak yang sehat, smart, dan solehah
    Amin
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  7. Biasanya kalau tinggal di rantau, foto dan video anak jadi pengobat kangen untuk om tante dan kakek neneknya ya. Alhamdulillah jadi banyak yg suka πŸ˜€

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, niat awal buat keluarga eh banyak yg suka, jdnya bisa saling sharing

      Delete
  8. Lucu dan imut banget Kirana :D

    ReplyDelete
  9. Lucu dedenyaaa mbaa...heheh
    gemesinnn...heheh

    salam blogger mba

    ReplyDelete
  10. Mas Fauzi : Aamiin.. suami ya mbak Renny abang sepupu saya mas

    Garo blog : salam blogger mbak iya gemesin

    April, Wumi, Helni, mbak Sarah: lucu, gemesin dan comel bgt 😊

    PAK De :Aamiin.. salam dari Batam Pak De 😊

    Mbak Hana : iya chila juga sering di ajak cerita, malah klo orng denger mungkin dikira gi** krna ngomong2 sendiri hehe..

    ReplyDelete
  11. Ah,, saya juga penggemarna kirana, ibook sama bulek hana lhoo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo penggemarnya kirana jd penggemarnya ibuk sama bulek hana juga ya mbak hihihi...

      Delete

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^