Wednesday, 7 June 2017

Hobi belanja

Perempuan mana sih yang nggak hobi belanja? Rata-rata perempuan pasti hobi belanja, perempuan di rumahnya pasti punya lebih dari sepasang sepatu atau sendal, coba tanya ada berapa tas yang mereka punya, belum lagi pakaian yang sebenarnya sudah memenuhi isi lemari tapi masih bilang nggak punya baju, alat make up yang memenuhi meja rias dan printilan-printilan lainnya. Seberapa sering mereka ke Mall untuk belanja? Niat awalnya cuma cuci mata, eh kecantol barang bagus atau diskon gede-gedean pulangnya jadi bawa belanjaan.

Belanja


Menurut saya perempuan memang wajar memiliki hobi belanja, karena perempuanlah yang mengatur keuangan dan kebutuhan rumah tangga, dan yang paling penting setiap perempuan yang habis belanja itu punya kepuasan tersendiri yang membuatnya bahagia, iya nggak sih? Hehe..

Saya juga hobi belanja, dari jaman kuliah yang jajan cuma dapet Rp. 20.000 (dua puluh ribu rupiah) doang dan semuanya disitu (transport, makan, fotocopy, dll) setiap bulan ada aja yang di beli yang tas, baju, sepatu, sendal dll dan sampe sekarang yang cuma dirumah aja tapi jari dan mata kelayapan didunia maya buat belanja, tinggal ketik-ketik, transfer, barang nyampe dirumah dengan cantiknya.

Dengan adanya kemajuan teknologi dan media sosial seperti sekarang ini sangat membantu saya untuk memenuhi hobi belanja saya, walau nggak bisa kemana-mana karena punya bayi dan tidak bisa mengendarai kendaraan apapun, dulu selalu naik angkot, dan sekarang nunggu pak suami anterin baru bisa keluar. Kalau sudah memegang hp, mata dan jari suka kelayapan kemana-mana, dari cuma iseng liat-liat doang ke berbagai online shop sampe ujung-ujungnya kecantol, langsung klik-klik trus transfer dan terkadang setelah transfer menyesal karena mikir ulang barang yang dibeli perlu apa nggak hihi...

Di bulan Ramadhan dan menjelang lebaran begini mall-mall pasti udah rame dimana-mana, banyak yang berburu baju baru untuk merayakan Idul Fitri. Baik tua maupun muda memilih beragam baju lebaran di Zalora, apalagi biasanya banyak diskon yang diberikan. Tapi biasanya kendala belanja di bulan puasa begini adalah rasa lelah yang tak tertahankan untuk keliling mall mencari yang diinginkan. Saran saya mendingan belanja online saja karena lebih banyak keuntungannya, , tidak buang-buang waktu dan tenaga, banyak pilihan yang bisa dipilih, dan juga kita bisa fokus untuk ibadah (apalagi taraweh). Tapi kembali lagi kepada pribadi masing-masing, lebih memilih belanja offline atau online, yang terpenting, belanja itu sangat menyenangkan hehe.. 

Kalau kak Ria hobi belanja juga nggak? 😊

8 comments:

  1. belanja itu penyakit kambuhan kak kalau punya uang agak banyak lalu lihat barang lucu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget kak, kadang ga butuh juga tetep beli

      Delete
  2. Kalau saya kebalikannya mas Danan nih. Kalau menyengajakan diri mau belanja (selain kebutuhan pokok yaaa) pas ada uang lebihnya, malah ga nemuin sesuatu yang lucu atau sreg di hati. Eeehh, pas lagi kere mere hore dan niatnya cuma mau window shopping, ujung-ujungnya, malah pulang bawa tentengan! Heuu..

    ReplyDelete
  3. Saya biasanya kyk gitu klo lagi nyari sepatu mbak, lgi ga pengen beli ada aja yg bagus, giloran pengen beli ehh ga nemu2

    ReplyDelete
  4. Gak apa-apa sih hobi belanja, asal gak lupa beliin buat suami, anak, pembantu, tentangga. Lol

    ReplyDelete
  5. Aku dulu hobinya beli-beli CD dan kaset, sekarang sudah tobat MBak. Malah belinya lipstik ahhahaha

    ReplyDelete
  6. Baru kemarin belanja online. Beli sepatu

    ReplyDelete
  7. Saya gak begitu hobi belanja. Belanja itu kl memang ada yg perlu dibeli. Rasanya kaki ini legal sekali kl da ke mal. Tahun ini bisa dihitung jari jalan2 ke malnya. Belanja di dekat rumah aja... Hehehe

    ReplyDelete

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^