Tuesday, 27 June 2017

Mudik pertama Cyila

Selamat Hari Raya 1438 H
Taqobbalallahu minna waminkum


Hari raya tahun ini adalah hari raya pertama cyila dan mudik ke Tanjung Pinang, Kota kelahiran Abinya Cyila. Rumah yang menjadi tujuan mudik kami adalah rumah Opa dan Omanya nya Abi Cyila, Alhamdulillah beliau berdua masih sehat walaupun sudah sepuh. Usia Opa dan Oma buyut Cyila kurang lebih 90 tahun, Opa buyut sudah pikun, oma buyut dikira mamaknya, anak-anaknya dikira adeknya, lucu hehe.. walau pikun tapi kalau ibadah tak pernah lupa. Jika orang lama di Tg Pinang pasti kenal dengan Opa buyut, namanya Opa Ali Daut dahulu kerja di Agraria dan tinggal di batu dua. Opanya Cyila (papa abi Cyila) keluarga besar, sembilan kakak beradik, jadi ketika ngumpul lebaran, heboh dan rame sekali, lagi ngobrol biasa aja kayak orang lagi berantem, tapi seru hihi.. Cyila juga jadi bingung karena Opa dan Omanya banyak banget.



Maafkan Cyila yg tak pake baju hehe..

Mudik kali ini juga momen pertama kali Cyila naik kapal, Alhamdulillah nggak rewel sama sekali, malah seneng banget liat kapal dan main-main. Waktu pulang ke Batamnya kami naik di menit-menit terakhir kapal akan berangkat dan sempet tidak kebagian tempat duduk, setelah naik turun di dalam kapal, kami hanya dapat empat tempat duduk sedangkan kami berenam, terpaksa Abi dan Omnya Cyila berdiri selama perjalanan pulang ke Batam :( seharusnya petugas atau kru kapal menghitung berapa banyak penumpang yang naik dan berapa tempat duduk yang tersedia, naik kapal berdiri udah kayak naik busway aja wak.

Semoga tahun depan bisa mudik ke Tanjung Pinang lagi dan ketemu Opa dan Oma buyut Cyila lagi 😊




8 comments:

  1. Waah senangnya Cyila bisa mudik.. Opa & oma buyut panjang umur ya. Moga sehat selalu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, Alhamdulillah :)
      Aamiin..,

      Delete
  2. Widih.... foto Cyila cute bangets... Senang ya masih punya Opa dan Oma buyut.... Usianya juga sudah tua bangets. Semoga sehat selalu... Amin...

    ReplyDelete
  3. Wkwkwkw, mudik ke Tanjungpinang. Gak kerasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berasa lah bang sikit, bisa naik kapal haha

      Delete
  4. hahahah serunya mudik pertama

    ReplyDelete

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^