Monday, 4 September 2017

Kado untuk bayi

Sering kali kita kebingungan untuk memilih kado untuk bayi yang baru lahir, baik bayinya temen, sahabat, karib kerabat maupun keluarga dekat. Berikut 5 pilihan kado yang bermanfaat menurut saya

Memilih kado untuk bayi

1. Pakaian 
Pakaian menjadi yang paling banyak diberikan sebagai kado bagu bayi yang baru lahir, pakaian bayi bisa berupa baju, celana, singlet, popok kain maupun bedong. Tips dari saya sebaiknya berikan kado pakaian untuk bayi 6 bulan keatas, walaupun bayinya baru lahir. Biasanya orangbtua sang bayi sudah mempersiapkan pakain bayi di awal kelahirannya. Selain itu sesuainkan juga ukuran pakaian yang akan di berikan dengan berat atau ukuran badan bayi, tidak masalah kebesaran toh nanti bayinya juga akan besar dan jangan sampai kekecilan.

2. Handuk
Handuk menjadi salah satu kado yang sangat bermanfaat bagi bayi, karena intensitas pertukaran baju bayi dan juga mandi bayi uang memerulukan banyak handuk dan juga harus sering diganti.

3. Selimut
Selimut juga sangat bermanfaat bagi bayi, karena bayi yang baru lahir sangat perlu untuk selalu merasa hangat.

4. Toiletries
Toiletries ini memang bukan kado yang hanya sekali pakai dan tidak bertahan lama, tapi yakinlah, hal ini sangat dibutuhkan oleh kedua orang tua si bayi. Kita bisa memberikan popik instans, tisu basah, sabun cuci baju bayi dan juga perlengkapan mandi, walaupun kedua orang tuanya sudah mempersiapkan, kebutuhan toiletries ini adalah kebutuhan berulang yang akan ada setiap bulannya.

5. Mainan
Mainan menjadi salah satu kado yang sangat menarik bagi bayi, saran saya jangan hanya memberikan mainan yang dapat menghibur bayi, tapi juga maian edukatif yang bisa merangsang kecerdasan dan juga perkembangan kemampuan bayi.

Selain 5 item di atas, tidak salahnya juga kita memberikan kado untuk ibu si bayi  baik berupa benda yang sang ibu inginkan, makanan yang ibu sukai ataupun hal lain yang bisa membuat sang ibu senang. Jika sang ibu senang, ASInya lancar si bayi juga akan merasa senang karena kekenyangan, jadi memberikan kado untuk sang ibu sama dengan memberikan kado bagi sang bayi. 

3 comments:

  1. hahahha kadang aku stok ini lho kalau ada beberapa temen yang istrinya hamil.

    ReplyDelete
  2. aku senangnya ngasi Handuk...

    ReplyDelete
  3. Pernah ngasih kado kecil buat ponakan yang baru lahir.

    ReplyDelete

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^