Tuesday, 7 November 2017

Reunian 10 tahun jadi Alumni BBS


Tahun 2017 ini, tepat sepuluh tahun kami jadi alumni SMK BBS, tak berasa sudah begitu lama, perasaan baru kemaren pakai seragam SMA dan haha hihi tak jelas dimanapun berada. Di jamannya sekolah kami satu-satunya yang ada di gedung Mal, jadi kalau mau belanja tinggal turun kebawah, di jamannya seragam kami ala-ala jas dan blezer kayak karyawan kantoran.

  
Flash back ke belakang di kelas 2 kami sudah dibagi  perjurusan, ada 3 jurusan kala itu, Akuntansi, Sekretaris dan Marketing, dan saya memilih Akuntansi. Dari kelas 2 sampai kelas 3 kami sekelas selalu kompak. Paling rajin bikin sesuatu kala ada acara sekolah atau perpisahan, seperti paduan suara atau kabaret. Owh ya kami pernah punya kelas remang2, karna lampunya dihiasi kertas minyak, kami juga pernah punya dispenser sendiri dalam kelas, bahkan kami punya kantin sendiri dalam kelas, karena ada temen yang jualan, gorengan, puding bahkan aqua gelas, yang paling fenomenal adalah kami sering nonton bareng drama korea atau film barat pake infokus kelas hahaha...


Dari zaman pake gelang beli di Tokopedia banyak-banyak, pake bedak lipstik trus di umpetin di loteng kalau ada razia, baca komik di balik buku pelajaran waktu guru ngajar sampe nongkrong di Mal tiap weekend dan duduk berjam-jam cuma pesen segelas teh obeng, sampe udah pada punya pasangan dan anak-anak, jaman serba online, mau belanja online terbaik tinggal pencet-pencet hp trus nunggu barang datang, mau tau kabar temen-temen tinggal buka grup aplikasi, walau jarang ketemu Alhamdulillah kami masih kompak.
Ngumpul bareng sebelum Reunian 

Menurut survei pertemanan yang terjalin lebih dari 8 tahun akan menjadi pertemanan hingga tua, ahh.. semoga benar adanya. Saya membayangkan nanti satu persatu anak-anak kami menikah dan punya anak, kami masih bisa berkumpul dan bersilaturrahi dengan hangat.


Hari minggu di awal bulan ini, kami berkesempatan untuk berkumpul dan liburan bareng ke pantai, menurut rencana awal kami akan ke Palm Spring di Nongsa, tapi karena kuota yang ikut kurang jadinya di alihkan ke Pantai Dangas di Sekupang. 

Lahir dan besar di Batam, saya baru pertama kali masuk ke kawasan patam hingga sejauh itu, saya juga baru pertama kali menginjakkan kaki pantai Dangas di ujung Sekupang itu. Berangkat di rumah jam 8 dan sampe jam 9 kurang, saya, Abang dan Cyila di sambut gerimis, sudah ada Dudi yang datang duluan, kami pun cari pondok untuk disewa, begitu dudi nyari yang empunya pondok untuk di bayar, hujan turun dengan lebatnya, suara gemuruh dan petir juga bersahut-sahutan, kami duduk manis di dalam pondok, geser kiri geser kanan karena menghindari tempias air hujan, 1 jam lebih hujan, baju dan tempat duduk di pondok agak basah, Cyila pun sudah sibuk mau turun dan main di pantai. Setelah hujan reda, satu persatu temen-temen 3AK mulai berdatangan, Cyila dan Abinya sudah sibuk berenang di pantai. Ini pertama kalinya Cyila berenang di laut, dan dia seneng banget.

Dari 23 total temen sekelas yang datang di Reunian sepuluh tahun kali ini hanya separuhnya, di pantai cuma beberapa jam, walau begitu saya tetep senang, semoga bisa ngumpul lagi seperti ini, kalau bisa bikin arisan lagi seperti dua tahun lalu jadi bisa ketemu sekali sebulan. 

Salam kompak selalu 3Ak Anakbaek

Ttd
Mantan buk Ketua
Hihihi....




No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^