Buat yang Suka Update di Instagram, Tempat di Jogja Ini Tak Boleh Ketinggalan!

Jogjakarta memang terkenal dengan suasananya yang romantis dan menyenangkan. Hal tersebut juga membuat daerah ini sering jadi sasaran liburan turis dari dalam dan luar negeri. Selain akomodasi dan makanan yang relatif murah, jogja juga terbilang cukup kreatif dalam mengolah lokasi-lokasi wisatanya menjadi tempat yang menarik.

Tapi, jalan-jalan tanpa posting ke Instagram, Facebook, atau Path rasanya kurang update, ya?   Nah, Jogja dengan segala kreativitasnya memiliki berbagai tempat wisata yang bisa dijadikan spot asyik untuk berfoto. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Air Terjun Kembang Soka

Sumber : dakatour.com
Begitu melihat air yang jernih kebiruan di air terjun Kembang Soka ini, Anda pasti tidak dapat menahan diri untuk segera berendam dan merasakan segarnya air. Air terjun ini terletak di Desa Gunung Kelir, Jatimulyo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. 
Walaupun terbilang baru, kawasan wisata ini sudah memiliki fasilitas yang cukup baik seperti lahan parkir, kamar mandi umum, dan warung makan. Cukup bermodalkan smartphone dan sedikit keahlian fotografi, Anda pasti bisa mendapatkan foto terbaik dengan latar belakang air terjun Kembang Soka ini.

2. Hutan Pinus Pengger
Hutan Pinus Pengger menyimpan banyak spot menarik untuk foto. Di hutan lindung ini, Anda bisa berfoto bersama pasangan di atas tangan raksasa dan rumah indian yang terbuat dari susunan ranting. 
Tempat wisata yang berlokasi di Dlingo, Bantul, ini bisa Anda kunjungi kapan saja. Bentangan hutan pinus dengan latar langit biru bisa terlihat menyenangkan saat difoto, sedangkan indahnya lampu kota di malam hari bisa terlihat romantis terutama bagi Anda yang datang bersama pasangan. 

3. Gua Jepang Pundong
Belum banyak yang tahu kalau di dalam area bekas peninggalan penjajahan Jepang ini, terdapat satu patung bunga kembang sepatu yang besar. Anda bisa naik ke atasnya dan berfoto seakan Anda lahir dari dalam bunga tersebut. Dari atas sana, Anda juga bisa menikmati keindahan alam Jogja dari ketinggian. Gua Jepang Pundong ini terletak di Seloharjo, Pundong, Bantul. 

4. Bukit Lintang Sewu

Sumber : tuguwisata.com
Bukit Lintang Sewu terletak di daerah Dlingo, Bantul. Karena masih dalam tahap pengembangan, bukit ini masih memiliki banyak potensi sebagai tempat wisata. Di sana, Anda bisa duduk-duduk di tepi bukit di tempat yang sudah disediakan. Mengunggah foto di bukit dengan latar belakang matahari terbenam tentunya akan membuat Anda semakin eksis di media sosial. Belum lagi, ketika malam datang, latar belakang digantikan dengan kerlap-kerlip lampu kota yang indah.

Nah, untuk menikmati itu semua, Anda pastinya perlu mencari tempat untuk menginap. Agar lebih nyaman, Anda dapat memilih hotel berbintang atau hotel murah di Jogja sesuai dengan bujet yang Anda siapkan. 

Jika Anda memilih untuk menginap di hotel murah dengan fasilitas terbaik, Anda dapat mencari kamar Airy Rooms yang tersebar di kawasan Jogjakarta dan sekitarnya. Menariknya, kamar Airy Rooms bisa Anda pesan dengan mudah melalui aplikasi di smartphone Anda. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan kenyamanan yang tidak kalah dengan kamar hotel pada umumnya.

Airy Rooms menawarkan 7 kenyamanan untuk semua pelanggannya. Dari mulai gratis koneksi internet dan air minum, hingga perlengkapan mandi sudah disiapkan untuk membuat Anda betah menginap. Selain itu, Airy Rooms juga menyediakan kamar mandi dengan air hangat, tempat tidur bersih, pendingin ruangan, serta televisi layar datar di dalam kamar.

Dengan harga hotel yang lebih murah, Anda tentunya dapat menginap lebih lama untuk menikmati keseruan berlibur di Jogjakarta. 

Comments

  1. Wah, bisa jadi referensi buat liburan selanjutnya nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, makin banyak yg bs di eksplore klo main ke Jogja

      Delete
  2. Waaah juarak! Kulon Progo memang jawaranya Air Terjun. Tapi coba deh ke Bantul, ada yang namanya Curug Pulosari, ga kalah kereeen

    ReplyDelete

Post a Comment

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^

Popular posts from this blog

Belajar sabar dari Bella dan orangtuanya

Mengurus Kartu NPWP Hilang

Cara Mancairkan JHT BPJS KETENAGAKERJAAN dengan E-klaim di Batam