Thursday, 18 January 2018

Pindahan rumah

Hari minggu lalu kami (saya, suami dan anak) pindahan rumah, sebenarnya bukan pindahan rumah, lebih tepatnya pindahan kamar, karena hanya kamar dan sebagian isi dapur yang pindah. Sebelumnya, semenjak menikah saya tetap tinggal dirumah orang tua, tapi tidak tinggal bersama orang tua melainkan dengan adik perempuan saya. Setelah dua tahun lebih tinggal di rumah itu, adik saya akan menikah, jadi mau tidak mau saya dan keluarga harus pindah. 


Pindahnya pun tidak jauh dari rumah sebelumnya, hanya berjarak kurang lebih 2 Km. Dan rumah baru inipun juga punya orang tua, rencananya selain dijadikan tempat tinggal juga akan dijadikan tempat usaha, tapi entah kapan akan dibuka, doakan saja semoga segera.

Waktu pindahan ini ada beberapa hal yang terjadi, mulai dari atap (dak lantai dua yang baru setengah jadi) rumah yang rembes dan bocor,  pick up yang beberapa menit menjelang pindahan di cancel, dan  awalnya kami akan pindah hari Jum'at, karena belum siap di bersihkan di undur hari sabtu, karena pick up di cancel di ganti lagi jadi hari Minggu dan pakai lori saudara. 

Walau barang-barang sudah pindah semua di hari Minggu, kasur yang sudah saya pesan ternyata datang di hari Senin, jadi terpaksa kami numpang tidur lagi di rumah lama. Selain itu lemari belum ada, karena lemari berat dan harus diturunkan dari lantai 2, maka harus di buka satu persatu, lemari jadi dan bisa diisi setelah empat hari pindahan sehingga beberapa hari kamar berantakan sekali.

Banyak hal yang harus dipersiapkan ketika pindahan, berikut beberapa tips dari saya:

1. Pastikan rumah siap untuk di tinggali
2. Rumah sudah bersih dan rapi
3. Perabot sudah lengkap terutama kasur dan lemari
4. Angkutan yang akan digunakan sudah pasti dan siap digunakan

Mungki teman-teman ada yang punya pengalaman seperti saya? atau mau menambahkan tips pindahan? 

2 comments:

  1. Alhamdulillah.. Semoga betah di rumah baru Dian. Dan semoga bisnisnya segera mengudara. Aamin YRa

    ReplyDelete
  2. Waduh, saya juga mau pindahan nih, dah ngebayangin sih pindahan rumah repotnya minta ampun.

    ReplyDelete

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^

Review Popok Sekali Pakai

Setelah sekian lama mau review pospak (popok sekali pakai) akhirnya ketulis juga hehe... Dari awal Cyila lahir, di rumah sakit memang di...