Sunday, 29 April 2018

Lagi Naik Daun, Cicipi Serunya Jalan-Jalan di Ho Chi Minh

Ho Chi Minh merupakan salah satu kota yang lagi naik daun di tengah kalangan traveler. Walau dikenal sebagai kota yang panas dan ramai oleh lalu lalang sepeda motor, Saigon, sebutan warga lokal ini juga menyuguhkan pesona wisata yang eksotik. Bermodal tiket Jetstar, siapkan dirimu menyusuri jalanan kota, menghirup asap dupa di kuil, dan berjongkok di trotoar sambil mencicipi kuliner khas di tempat-tempat terbaik ini. 
 
Sarapan Bersama Warga Lokal

via.  lifestyle.okezone.com

Sebelum memulai petualangan di Ho Chi Minh, sempatkan dirimu untuk mengunjungi Binh Tay Market. Walau kalah tenar dengan pasar terbesar Ben Thanh Market, namun kamu dapat melihat lebih banyak produk lokal dan segar dijajakan dengan harga yang lebih murah.

Rasa lapar sudah muncul sejak turun dari pesawat Jetstar yang kamu tumpangi? Langkahkan kaki menuju belakang pasar ini untuk menemukan food court kecil yang menawarkan kuliner khas Vietnam yang lezat, sederhana, dan murah. Awali hari yang sempurna dengan sepiring mie goreng atau mie berkuah panas dan secangkir kopi panas sambil duduk di bangku bersama warga lokal.

Menjelajah Pagoda dan Kuil

via.  commons.wikimedia.org

Ada banyak pagoda maupun kuil di Ho Chi Minh, tapi Jade Emperor Pagoda merupakan salah satu yang spektakuler dengan keindahan ukiran dewa-dewi, kolam bunga terarai, dan sesajen buah yang selimuti awan asap dupa. Untuk kuil yang dipengaruhi budaya India, datangi saja Kuil Mariamman yang dibangun pada abad ke-19.. Jangan lewatkan juga kesempatan mengunjungi kuil Cao Dai yang dikombinasikan dengan tur terowongan Cu Chi di dekatnya.

Mengenal Sejarah


via.  citypassguide.com

Walau menimbulkan perasaan miris, kunjungan ke War Remnants Museum jangan sampai dilewatkan. Nggak banyak museum yang bisa memperlihatkan kengerian perang dengan begitu jelas dan mencolok. Museum yang buka setiap hari ini memamerkan hal-hal yang berkaitan dengan perang Vietnam dan perang Indochina pertama berupa foto-foto, kendaraan militer, dan berbagai senjata.

Merasakan Sentuhan Paris



via.  edwud.com

Nggak harus booking penerbangan Jetways ke Paris untuk melihat bangunannya yang bersejarah. Ho Chi Minh merupakan salah satu kota yang kental dengan sentuhan Perancis, yang pernah menjajah Vietnam di tahun 1880-an. Berbagi nama yang sama dengan bangunan yang ada di Perancis, Notre Dame Cathedral ini tampak menawan dengan menara lonceng raksasa bergaya Romawi.

Istirahat Siang dengan Kopi di Tangan



via.  youtube.com

Familiar dengan Vietnamese Coffee? Ini saatnya menjajal sedapnya minuman ini di daerah asalnya. Sejak diperkenalkan oleh Perancis pada abad ke-19, kopi menjadi minuman wajib yang hampir ada di setiap restoran hingga pedagang kaki lima. Cicipi nikmatnya ca phe sua da atau es kopi yang disajikan dengan susu kental manis di Tao Dan Park bersama penduduk setempat.

Menikmati Pertunjukan Tradisional



via.  vietnam-4s.com

Masuki dunia magis dari boneka-boneka kayu di panggung air yang digelar Golden Dragon Water Puppet Theater. Bentuk hiburan tradisional Vietnam ini diiringi narasi dan musik yang diadakan setiap sore selama 50 menit. Kamu cukup membayar biaya sebesar 230.000VND atau sekitar Rp140 ribu.

Rasanya sehari saja kurang untuk menjelajah pesona Ho Chi Minh City. Booking penerbangan Jetstar Airways untuk mengisi liburan panjangmu, sebelum meyesal di kemudian hari.

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^

Tak Ada Kata

Tak ada kata dan janji yang lebih manis dari "semoga kita kayak gini terus sampai tua" sampai nanti saling bertanya  "...