Wednesday, 30 May 2018

Bermain dan Belajar bersama Kodomo Challenge

Sebagai emak yang baru punya anak yang mulai bisa main dan mulai mengeksplorasi benda dan mainan yang ada disekitarnya, saya terkadang bingung, "main apa ya enaknya?" atau "bikin DIY permainan apa ya?" atau "beli mainan apa ya?" yang punya nilai edukasi tapi juga menarik.


Memilih mainan yang juga mengedukasi itu sebenarnya susah-susah gampang, iya ga sih? kadang menurut kita sebagai ortu, "mainannya bagus banget nih, pasti anaknya suka" eh begitu di kasih ke anaknya, cuma dilihatin dan dimainin sebentar terus ditinggal dan nggak dimainin lagi. Disisi lain juga zaman sekarang anak-anak juga tidak bisa terlepas dari Televisi dan juga Gadget, sebagai orang tua kita harus pintar untuk menyiasati agar anak tidak kecanduan nonton atau main gedget terus-terusan.


Beberapa bulan yang lalu, disalah satu postingan media sosial ada pendaftaran untuk menjadi anggota Shimajiro.id, saya mendaftar menjadi anggota dan mengisi formulir lengkap, anggota yang terpilih akan mendapatkan Trial Kit Kodomo Challenge dari Shimajiro.id. Saya mendapatkan kiriman dua kali produk Trial Kit Kodomo Challenge, yang pertama berupa boneka kertas "Cilukba" Shimajiro, yang kedua kiriman paketnya yaitu buku bergambar bermain anak 1-2 tahun, DVD "Theater Shimajiro" dan juga Buku panduan untuk orang tua anak usia 1-2 tahun.

Menurut saya isi dari buku ini sangat edukatif, terdiri dari perkenalan dengan "Kelinci lucu",  " Ci.. Luk... Baa", " Silakan makan pisangnya", dan "Mari mencuci tangan", tidak hanya berisi cerita yang bisa dibacakan orangtua tetapi juga dapat dinikmati anak dengan menggerakkan tangan dengan membolak-balik kertas lipat yang terdapat pada gambar. DVD "Theater Shimajiro" juga berkaitan dengan bukunya, diawali dengan perkenalan dengan karakter Shimajiro, kemudian permaianan Cilukbaa dengan boneka Shimajiro, permainan motorik anak dengan permaian bernyanyi dan menggerakkan tangan " kepal dan buka tangan", dan ada juga Shimajiro song yang dapat dinyanyikan anak dan orangtua bersama-sama.

Cyila asik baca buku bergambar
Pengalaman Cyila mendapatakan produk Shimajiro ini, sangat menyenangkan, Cyila suka baca buku dengan permainan " Ci.. Luk.. Baa" yang gambarnya berbentuk Shimajiro, dan tangannya bisa digerakkan membuka dan menutup mata. Saat menonton DVDnya juga Cyila juga sangat senang, setiap ingin menonton DVD nya cyila menyebut dengan nama "ekor belan(g)".

Cyila asik ninton DVD " Theater Shimajiro"

Di awal perkenalan Shimajiro ada lagu

Ekor belang..
ekor belang..
siapa itu?

tangan kecil..
tangan kecil..
siapa itu?

Kuping bundar..
kuping bundar..
siapa itu?

Saya Shimajiro..
bernyanyi..
bermain..
bersama..

Setiap saya sebut awal kata dari lagu ini, cyila suka nyambung ujungnya hehe...
masih banyak keseruan yang saya dan cyila lakukan ketika bermain dan belajar menggunakan buku dan dvd dari Shimajiro ini. pasti bertanya-tanya ya, Kodomo Challenge Shimajiro itu apa sih?

Kodomo Challenge adalah program edukasi untuk anak usia dini, pertama kali didirikan tahun 1988 di Jepang dan telah dipercaya lebih dari 2 juta keluarga di Asia. Kodomo Challenge berupa paket bulanan berbasis langganan yang dikirim ke rumah untuk anak-anak usia prasekolah (0-6 tahun), dengan karakter Shimajiro sebagai learning buddy. Kodomo Challenge hadir di Indonesia pada bulan Juli 2018. Sejak beberapa bulan yang lalu sudah membuka pendaftaran untuk bergabung dengan Shimajiro.id dan juga membagikan produk Trial Kit kebeberapa anggotanya.

Kelebihan dari Kodomo Challege adalah komprehensif dan sesuai dengan usia anak, multy sensory dengan mengharmonisasikan berbagai jenis media, mulai dari DVD, buku bergambar, buku aktivitas dan juga mainan edukasi, menjadikan Shimajiro sebagai Lerning Buddy, memiliki standar keaman yang tinggi dan juga berdasarkan riset ahli.

Jadi sebagai emak kita tidak perlu pusing-pusing lagi memilih maian edukatif untuk anak. Kodomo Challenge memiliki program berlangganan 6 bulan dan satu tahun, jadi setiap bulannya kita tinggal menunggu dengan manis di rumah saja.

Line up Kodomo Challenge untuk 1 tahun
Paket Kodomo Challenge Toddler


Yang ingin info lebih banyak tentang Kodomo Challege dan Shimajiro Indonesia bisa buka website shimajiro.id dan juga Instagram Shimajiro

23 comments:

  1. seru memang kalau bermain sama anak.. bermain sambil belajar...
    Lumayan banget kalau dapat kiriman dari kodomo ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbak,, seneng bgt dapet dapet kiriman

      Delete
  2. Namanya Cyla, mirip panggilan anaknya Lina. Ini untuk umur 1-2 tahun aja ya mbak. Bagus nih ada tambahan alternmatif belajar buat anak-anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama kak, sama panggilannya anak teh lina

      Delete
  3. Seru ya.. buku dan mainan edukatif yang kaya gini akan terlihat lebih menarik bagi si anak jadi mereka juga seneng belajarnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, anaknya yg sering minta main, kadang nyari bukunya sendiri

      Delete
  4. Tmenku jg ada yg dpt free-nya niih krn daftar.. Aku mupeeng..
    Krn emg suka bingung sih milih mainan utk bocil ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mbak, klo kodomo tinggal mainin aja lagi

      Delete
  5. enak ya bisa bermain seperti anak kecil, apalagi kalo permainannya yang edukatif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, klo main sama anak kecil, ikutan jdi anak2 juga jadinya

      Delete
  6. wah. enak juga ya bisa bermain sambil belajar dengan anak. saya juga lagi hunting mainan buat anak sesuwi dengan usianya. langsung mlipir deh ah ke shimajiro.id . Terimakasih sharingnya kak...

    ReplyDelete
  7. Seru kayaknya ya permainannya. Dulu anak saya belajarnya pakai DVD brainy baby, backyardigans sama nonton Barney. Ternyata ada banyak yang lainnya ya. Hihihi...beruntunglah emak2 zaman now ya. Makin banyak jenis permainan yang bisa dijadikan media belajar anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak permainannya juga ngikutin zaman hihi...

      Delete
  8. Wah mama mainannya dah seru... Untung tadi gak salah baca.. kirain si komo lewat hihihi... Makin variasi Makin smart ya anak2 zaman now

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.... bukan si komo kak
      Iya kak

      Delete
  9. Wah seru banget ini permainannya. Edukatif banget. Cyila pasti seneng ya, Yan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Dee, lagi main yg lain pun masih sering nyambung ke lagu2nya shimajiro

      Delete
  10. Main bareng anak dan punya mainan baru ini lebih seru banget. Kalau punya baby aku mau banget ih daftar. Bagus banget ini Kodomo Challenge.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh, seru.. anaknya senang emaknya juga senang hehehe

      Delete
  11. Gagalfokus dgn foto si dedek.
    Dedeknya ucuull.
    Super Gemasshh :3

    ReplyDelete
  12. wah wah, saya malah baru tahu ada langganan mainan edukatif untuk si anak, yang saya sorot bukan soal "barang-barang edukatif"-nya mba, tapi ternyata ada ya bisnis yang seperti ini sampai membuat langganan ke para orangtua yang memiliki anak usia balita

    ReplyDelete

Pembaca yang baik, selalu meninggalkan jejak ^^

Bermain dan Belajar bersama Kodomo Challenge

Sebagai emak yang baru punya anak yang mulai bisa main dan mulai mengeksplorasi benda dan mainan yang ada disekitarnya, saya terkadang bin...